UmumPendidikanUdinus Siap Fasilitasi Pelaksanaan Tes SKD dan SKB CPNS...

Udinus Siap Fasilitasi Pelaksanaan Tes SKD dan SKB CPNS Februari Mendatang

-

- Advertisment -spot_img

Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom (kiri) dalam kegiatan penandatanganan MoU dan pembahasan perjanjian kerja sama, untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun formasi 2019 di gedung H lantai 1 Udinus, Kamis (9/1/20).

SEMARANG – Universitas Dian Nuswantoro Semarang melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan pembahasan perjanjian kerja sama, untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun formasi 2019.

Kerjasama tersebut mengenai fasilitas sarana Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), di 6 kabupaten di Jawa Tengah dan rencananya akan diikuti 32 ribu CPNS.

MoU dilakukan di ruang rapat gedung H lantai 1 Udinus. Dihadiri oleh perwakilan Badan Pegawaian Daerah  dari 6 daerah yakni Kabupaten Batang, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Wonosobo, Kota Pekalongan dan Kota Tegal.

SKD maupun SKB akan menggunakan jenis seleksi Computer Assistant Test (CAT). Selain itu, tanggal seleksi penerimaan CPNS untuk formasi tahun 2019, akan diselengaggarakan pada 1-15 Februari 2020 mendatang. Lebih dari 32 ribu CPNS akan memadati Udinus selama tanggal tersebut.

Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh kabupaten dan kota di Jateng terhadap Udinus. Menurutnya fasilitas sarana dan prasarana untuk kegiatan sudah teruji dan sering digunakan oleh insititusi lain.

“Kami memiliki lebih dari 500 unit komputer yang mampu digunakan secara online tiap ruangan maupun tersentralisasi. Kami siap untuk memfasilitasi kegiatan SKD maupun SKB,” ujarnya saat diminta keterangan terkait penandatanganan nota kesepahaman antara 6 wilayah di Jateng, Kamis (9/1/20).

Sementara itu, perwakilan BKD dari Kota Pekalongan, Ir. Budianto , M.Pi, M.Hum berharap seleksi untuk penerimaan pada tahun formasi 2019 dapat berjalan lancar dan Udinus memang telah dipercaya mengenai teknologinya. Menurutnya, melakukan tes CPNS di Udinus bagi 6 kabupaten dan kota tersebut,merupakan kerjasama pertama kali dengan pihak Udinus.

“Kami ingin seleksi penerimaan CPNS untuk formasi tahun 2019 mampu berjalan lancar dan ini sebagai bentuk kerjasama. Kami juga berterimakasih karena Udinus siap untuk membantu kami dalam penyelenggaraan acara ini. Selain itu, kami melihat Udinus juga memiliki sarana dan prasarana yang baik khususnya di dunia teknologi,” harapnya.

Pada proses penandatanganan MoU tersebut, Udinus diwakili oleh Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom sedangkan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tegal diwakili oleh Retno Suprobowati ,SH , MM, M.Kn, BKD Kabupaten Batang diwakili oleh Supardi SH, MSi.

Dari BKD Kota Pekalongan diwakili oleh Ir. Budianto , M.Pi, M.Hum, dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tegal diwakili oleh Dr. Drs. Ikrar Yuswan Apendi, MM, Badan Kepegawaian Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes diwakili oleh Sutrisno  SH, M.Hum dan terakhir dari BKD Kabupaten Wonosobo diwakili oleh Dr.Prayitno, S.Sos,MSi. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Komunitas Tionghoa Semarang Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

SEMARANG - Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (PORINTI) Kota Semarang membagikan sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat. Pembagian tersebut dilakukan bersama...

90% Dikorbankan, Efektifkah PPKM?

SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng menilai, sejumlah Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah terjadi...

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Subholding Gas Bersinergi Serahkan Bantuan 50 Tabung Oksigen ke RS UGM

YOGYAKARTA – Subholding Gas Grup sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) bersinergi dalam menyerahkan bantuan oksigen sebanyak...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Qurban Dermawan Menyapa Masyarakat Urban Semarang

SEMARANG - Dibalik megahnya Ibu Kota Jawa Tengah ternyata masih ada wilayah terpinggirkan yang masyarakatnya tidak berkesempatan menikmati lezatnya...

Pertamina MOR IV Bagikan 8.026 Paket Daging Qurban untuk Warga Sekitar

SEMARANG – Merayakan Idul Adha 1442 H, Pertamina melaksanakan potong hewan qurban dengan total sebanyak 85 ekor yang terdiri...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda