Universitas Semarang Siap Jadi Tuan Rumah Pomnas dan Peksimida

0
Foto bersama saat rapat koordinasi pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan di Karanganyar pada 28 Februari 2024. (foto:ist)

 

SEMARANG, ZONAPASAR.COM – Universitas Semarang (USM) siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) dan Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida).

Hal itu diungkapkan Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH di kampus USM Jl Soekarno-Hatta, Tlogosari, Semarang pada 29 Februari 2024.

Menurut Junaidi, kesiapan tuan rumah USM tersebut salah satu bentuk dari keinginan USM sebagai lembaga perguruan tinggi yang mendukung prestasi mahasiswa dalam bidang nonakademik maupun akademik.

”Kesiapan USM tersebut tentu diimbangi dengan prestasi mahasiswa USM yang setiap tahun semakin meningkat drastis di bandingkan tahun-tahun sebelumnya,” kata Junaidi menindaklanjuti hasil rapat koordinasi pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan di Karangayar pada 28 Februari 2024.

Dia mengatakan, dalam pelaksanaan rapat koordinasi pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan di Karangayar pada 28 Februari 2024 banyak hal yang dibahas.

Hal-hal yang prioritas dibahas di antaranya pelaksanaan Pomnas tahun 2025 dan Peksiminas tahum 2024. ”USM selalu siap apabila ditunjuk sebagai tuan rumah seleksi atlet untuk ajang bergengsi kemahasiswaan tersebut,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) merupakan ajang kompetisi cabang olahaga yang ditujukan kepada seluruh mahasiswa di Indonesia.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, melalui organisasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) yang didasari oleh Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Undang-undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan Undang-undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi. (***)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan