UmumWali Kota Hendi Yakin Tapak Suci Akan Lahirkan Atlet...

Wali Kota Hendi Yakin Tapak Suci Akan Lahirkan Atlet Pencak Silat Berprestasi

-

- Advertisment -spot_img

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat memimpin apel akbar dalam rangka memperingati milad Muhamadiyah ke-55, di Lapangan Simpang Lima Minggu (16/9).

Semarang – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus menggelorakan semangat untuk berkompetisi kepada seluruh anak muda di Kota Semarang. Kali ini giliran pemuda pemudi Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kota Semarang yang diharap dapat membawa nama kota yang dipimpinnya tersebut ke kancah nasional.

“Saya optimis di masa depan, Muhamadiyah khususnya di Kota Semarang akan semakin solid dan hebat” kata Wali Kota Semarang yang juga akrab disapa Hendi itu saat memimpin apel akbar dalam rangka memperingati milad Muhamadiyah ke-55, di Lapangan Simpang Lima Minggu (16/9).

Di katakannya, Muhammadiyah dengan Tapak Suci Putra Muhammadiyah di dalamnya adalah merupakan komponen penting di dalam pembangunan Kota Semarang.

“Kota Semarang memiliki prinsip bergerak bersama yang kemudian turunannya adalah sinergitas 4P, yaitu pemerintah, pengusaha, pewarta dan penduduk. Besar harapan saya Muhammadiyah sebagai unsur penduduk mampu berkontribusi secara maksimal untuk pembangunan kota Semarang serta menggerakkan penduduk sesuai porsi dan kemampuan masing-masing” sambungnya di depan sekitar 2.500 anggota Tapak Suci Muhammadiyah Kota Semarang.

Lebih dalam dikatakan Hendi, porsi dan kemampuan di sini dapat diukur dari seberapa besar Muhammadiyah  mampu hadir di tengah masyarakat untuk berperan dalam kemajuan Kota Semarang.

Salah satunya dengan mencetak atlet-atlet bela diri untuk mewakili Kota Semarang dari Tapak Suci Muhammadiyah. Untuk itu dirinya berharap agar pengurus Tapak Suci Muhamadiyah untuk terus fokus dan konsisten terhadap pembinaan atlet pencak silat agar dapat menjadi penyumbang atlet-atletberprestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

“Seperti kita tahu hajatan Asian Games sukses luar biasa baik sukses penyelenggaraan dan sukses raihan prestasi. Di mana salah satu cabang olah raga penyumbang medali emas terbanyak adalah pencak silat. Di sinilah pencak silat yang merupakan wilayah Tapak Suci Putra Muhammadiyah, sehingga saya harap bisa terus fokus dan konsisten di dalam pembinaan agar mampu melahirkan atlet-atlet pencak silat yang berbakat”, pungkas Hendi.

Hendi sendiri sebelumnya telah menegaskan komitmennya dalam pembinaan atlet di Kota Semarang. Dan sebagai penyemangat atlet asal Kota Semarang yang berlaga di Asian Games 2018, tak tanggung-tanggung tambahan bonus diberikannya sebesar Rp 75 juta bagi peraih medali emas, Rp 25 juta bagi peraih medali perunggu, serta Rp 5 juta bagi pelatih dan atlet yang belum berhasil memperoleh medali. (ZP/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BSI Cetak Laba Bersih Rp 1,48 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) berhasil menorehkan kinerja impresif sepanjang semester I 2021 dengan membukukan laba...

PLN Cetak Laba Bersih Rp6,6 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA- Di tengah tekanan pandemi Covid-19, PLN berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp6,6 triliun hingga semester I 2021. Berdasarkan...

Setahun Hadir di Bandung, Pengguna Internet Rumah “XL Home” Naik 200%

BANDUNG- Layanan internet fiber XL Home dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kini telah hadir di sebagian daerah...

Nikmati Promo Khusus dari Hotel Santika Pekalongan untuk Penerima Vaksin Covid-19

PEKALONGAN - Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait vaksinasi masyarakat Indonesia Hotel Santika Pekalongan memberikan promo khusus kepada para...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Tim Siaga Bencana di Semarang Dilatih Membuat Eco Enzyme

SEMARANG - Meningkatnya kasus konfirmasi positif Covid 19 di awal tahun 2021 ini, menjadi perhatian khusus Palang Merah Indonesia...

Sinergi Telkomsel dan Gojek, Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi

JAKARTA– Melanjutkan sinergi yang telah dibangun, Telkomsel dan Gojek kembali menghadirkan kolaborasi pada layanan unggulan keduanya untuk meningkatkan produktivitas...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda