Ekonomi BisnisPemkot Semarang Buatkan Aplikasi Wisata Untuk Pemkab Magelang

Pemkot Semarang Buatkan Aplikasi Wisata Untuk Pemkab Magelang

-

- Advertisment -spot_img

Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyerahkan aplikasi Wisata Magelang kepada Pj Bupati Magelang Tavip Supriyanto

SEMRANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi secara resmi menyerahkan sebuah aplikasi ponsel pintar “Wisata Magelang” yang secara khusus dibuat Pemerintah Kota Semarang untuk Pemerintah Kabupaten Magelang.
Aplikasi “Wisata Magelang” yang dibuat oleh Pemerintah Kota Semarang sendiri sudah dapat diunduh di Google Play Store untuk digunakan oleh para wisatawan yang ingin mencari tahu informasi tentang Kabupaten Magelang.
Dalam deskripsi aplikasi tersebut di Google Play Store disebutkan bahwa aplikasi “Wisata Magelang” adalah merupakan aplikasi pemandu lokasi tempat-tempat wisata di Kabupaten Magelang. Aplikasi itu diharapkan dapat membantu wisatawan lokal atau dari luar Kabupaten untuk mencari tempat berwisata secara online atau offline.
Aplikasi “Wisata Magelang” tersebut menggunakan tekhnologi LBS (Location Based Service), seperti yang digunakan dalam permainan Pokemon Go, atau perangkat Google Glass.
Penyerahan secara simbolis tersebut ditandai dengan penandatangan MOU kerjasama antara Pemerintah Kota Semarang dan Pemerintah Kabupaten Magelang, di teater mini situation room Pemerintah Kota Semarang, Senin (14/5). Pj Bupati Kabupaten Magelang, Tavip Supriyanto hadir langsung secara pribadi dalam kegiatan tersebut.
Tavip mengku, bantuan tersebut untuk pengembangan Kabupaten Magelang yang dipimpinnya.
Menurut dia, Kota Semarang adalah kota yang berhasil dalam mengembangkan segala bidang, sehingga ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Magelang untuk belajar dari Kota Semarang.
“Sehingga tentu saja saya berterima kasih karena sudah diterima dengan baik, dan diijinkan untuk melihat-lihat kantor yang sudah sangat canggih ini”, tutur Tavip saat berada di Situation Room milik Pemerintah Kota Semarang.
Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengaku, antar daerah tidak ada yang namanya kompetisi. Menurut dia yang harus ada adalah kolaborasi antar daerah, apalagi Kota Semarang dan Kabupaten Magelang adalah satu provinsi, Jawa Tengah.
Sehingga lanjutnya, momentum penting bukan hanya bagi Magelang dan Semarang, tetapi juga bagi seluruh daerah, khususnya di Jawa Tengah, untuk lebih terkoneksi agar dapat saling membantu.
“Jadi nanti wisatawan tinggal mengarahkan kamera HP nya untuk dipandu berjalan ke lokasi wisata terdekat di Kabupaten Magelang. Dan ini saya rasa akan menjadi pengalaman yang menarik dan mengasyikan bagi wisatawan”, terang Walikota Semarang yang juga politisi PDI Perjuangan tersebut.(ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata Operasikan BTS USO di Kawasan Timur Indonesia

JAKARTA- PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus membangun infrastruktur jaringan 4G ke berbagai wilayah terpencil di Kawasan Timur...

Mengenal Lebih Dekat GM Patra Semarang Hotel & Convention

SEMARANG - Pria kelahiran Sidoarjo Jawa Timur ini mengawali karirnya sebagai seorang Pengajar, namun sejak tahun 1993 memutuskan...

Pertamina Tanam 5000 Mangrove

CILACAP– Integrated Terminal Cilacap yang merupakan unit operasi dari Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, kembali melakukan...

Griya Riset Indonesia Siapkan Generasi Unggul Melalui Riset dan Kepenulisan

SEMARANG - Griya Riset Indonesia (GRI) hadir sebagai wadah yang membangun mental dan nalar ilmiah generasi muda yang memiliki...
- Advertisement -spot_imgspot_img

BMW Astra Card, Keanggotaan Ekslusif dengan Berbagai Manfaat

JAKARTA - Sebagai bentuk layanan menyeluruh dari BMW Astra untuk para pelanggan, BMW Astra memberikan BMW Astra Card untuk...

Reformasi Struktural Jadi Kunci Percepatan Pemulihan Ekonomi

JAKARTA – UOB Indonesia memproyeksikan, perekonomian Indonesia akan tumbuh setidaknya lima persen pada tahun 2022. Hal ini seiring dengan...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda