Ekonomi BisnisHendi Pastikan Tol Laut Semarang-Demak Dilelangkan Tahun Ini

Hendi Pastikan Tol Laut Semarang-Demak Dilelangkan Tahun Ini

-

- Advertisment -spot_img

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi

Semarang – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memastikan proyek pembangunan Tol Laut Semarang-Demak yang juga akan berfungsi sebagai tanggul laut akan segera selesai dilelangkan pada tahun 2018 ini.

Hal tersebut diungkapkanya saat menjadi narasumber dalam kegiatan ‘International Conference on Indonesian Social & Political Enquiries (ICISPE)’ yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro di Hotel Grand Candi Semarang, Senin (22/10).

Dalam konferensi yang mengusung tema ‘Asean Community For Sustainable Development’ tersebut, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu menekankan jika pembangunan Tol Laut Semarang Demak merupakan bagian dari upaya pembangunan infrastruktur berkelanjutan.

“Dari 17 fokus ‘Sustainable Development Goals’ (SDGs) yang ditetapkan salah satu pointnya adalah terkait infrastruktur yang berkualitas untuk pembangunan berkelanjutan. Dan bagi Kota Semarang dalam upaya penanangan banjir di wilayah timur, tol yang juga berfungsi sebagai tanggul laut ini menjadi infrastruktur yang mendesak untuk dikerjakan,” jelasnya.

Hendi melanjutkan, saat ini untuk prosesnya sendiri Tol laut Semarang-Demak pada bulan-bulan ini akan segera dilelangkan.” Saya menyaksikan sendiri dari Kementrian PUPR sudah menyerahkan sebuah draft kepada pemrakarsa pembangunan jalan tol untuk dilakukan tahun ini,” jelas Wali Kota Semarang yang juga politisi PDI Perjuangan tersebut.

Selain itu dirinya juga menjelaskan jika pada era kepemimpinannya, Pemerintah Kota Semarang memang fokus untuk dapat mencapai target pembangunan yang ditentukan oleh PBB melalui rancangan SDGs.

“Dari 17 fokus di SDGs dengan 169 capaian terukur yang ada terus kita coba breakdown satu per satu melalui berbagai program lintas instansi,” tutur Hendi.

Misalnya terkait target SDGs tentang ‘Pertumbuhan Ekonomi dan Pekerjaan Layak’, pemerintah mengupayakan dengan peningkatan investasi yang sejalan dengan penurunan angka pengangguran di Kota Semarang.

Adapun dalam paparan yang disampaikan Hendi tercatat bahwa angka pengangguran di Kota Semarang telah mengalami penurunan jumlah yang sangat besar dari tahun 2011 hingga 2017. Pada tahun 2011 dirinya menyebutkan bahwa jumlah pengangguran di Kota Semarang ada pada angka 10,23%. Persentase tersebut kemudian menurun tajam pada tahun 2017 hingga pada angka 6,61%.(ZP/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Lebih Dari 20 Ribu Pelanggan Manfaatkan Promo Tambah Daya PLN

JAKARTA – Program promo tambah daya listrik “Ramadan Peduli“ dan "Ramadan Berkah" disambut baik oleh pelanggan. Hingga 16 Mei...

ARTUGO Luncurkan Peranti Dapur Dengan Spesifikasi Istimewa

*Dukung Wirausaha Pemula TANGERANG- Diujung semester pertama tahun 2021, ARTUGO kembali meluncurkan sederet peranti dapur terbarunya. Tak tanggung – tanggung,...

Pertamina Berbagi Berkah Bulan Ramadhan

*Bantu Sarana Prasarana Panti Asuhan di Jateng-DIY SEMARANG– Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah menjalankan program...

Lebaran di Pekalongan Aja Menginap di Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Lebaran Sebentar lagi. Hari yang di identikan dengan kemenangan umat muslim di seluruh dunia yang selalu di...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pertamina Siagakan Agen dan Pangkalan LPG

*Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H SEMARANG– Menyambut Idul Fitri 1442 H, Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah menetapkan...

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda