Ekonomi BisnisHendi Dorong Pembangunan Gedung Parkir Pandanaran Segera Rampung

Hendi Dorong Pembangunan Gedung Parkir Pandanaran Segera Rampung

-

- Advertisment -spot_img

Walikota Semarang tinjau progres Proyek Sky Bridge dan pembangunan Gedung Dinas Kesehatan Kota Semarang

Semarang – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus berupaya mengawal pembangunan gedung parkir kawasan oleh – oleh Pandanaran, agar bisa segera mendukung aktifitas ekonomi di kawasan segitiga emas Kota Semarang.

Untuk itu meskipun batas pengerjaan project tersebut ditetapkan di bulan Desember 2019, namun dalam prosesnya ditargetkan supaya dapat diselesailan lebih cepat pada bulan September 2019. Target tersebut dirasa realistis mengingat hingga Jumat (23/8) progres pengerjaan yang dilaporkan telah mencapai 79,28% dari target rencana pengerjaan 72,76%.

Maka dari itulah Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengharapkan jika project yang menjadi bagian dari penanganan kepadatan di tengah Kota Semarang tersebut bisa segera diselesaikan.

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu saat melakukan serangkaian tinjauan pengerjaan project Gedung Parkir Pandanaran, Pembangunan Kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang, dan Sky Bridge (JPO) kawasan Oleh – Oleh Pandanaran mengatakan, terkait keamanan dan kenyamanan mobilitas kawasan menjadi salah satu fokusnya.

“Kami bersama – sama keliling untuk merasakan apakah yang dibangun sudah nyaman dan aman untuk masyarakat nantinya, mulai dari ketika masyarakat nanti memarkirkan kendaraannya, menuju ke arah JPO yang disambungkan ke kawasan oleh – oleh Pandanaran, sampai bagaimana kenyamanan masyarakat saat melintasi JPO,” terang Hendi.

Menurut Hendi, pembangun ini harus mampu memiliki dampak yang besar dalam penanganan kepadatan di wilayah ini, sehingga hari ini kami mencoba melakukan pengamatan secara detail.

Dijelaskan Sekretaris Dinas Tata Ruang Kota Semarang Irwansyah, sesuai arahan Hendi selaku Wali Kota Semarang, pembangunan project yang bertujuan untuk dapat mengatasi kepadatan di kawasan Pandanaran, semaksimal mungkin dirancang agar tetap memberikan kemudahan mobilitas masyarakat. “Salah satunya dalam pembangunan JPO yang menyambungka gedung parkir Pandanaran dan kawasan oleh – oleh, kita lengkapi lift untuk memudahkan masyarakat,” jelas Irwansyah.

“Tak hanya itu, di gedung parkir yang akan menjadi satu dengan kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang juga kami sediakan tiga lift, diupayakan masyarakat tidak terhambat menuju kawasan oleh – oleh dari tempat memarkirkan kendaraannya,” tambahnya.

Di sisi lain Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi pun mengharapkan dengan semakin cepat terselesaikan pengerhaan project di kawasan Pandanaran tersebut, maka Kota Semarang dapat lebih siap dalam menerima lonjakan kunjungan wisatawan di momen liburan tahun baru.

“Saya rasa cepat terselesaikannya pembangunan ini menjadi harapan semuanya, selain karena aktifitas pembangunan sudah selesai sehingga masyarakat tidak terganggu lagi, juga yang pasti karena parkir pengunjung kawasan oleh – oleh bisa segera dialihkan agar tertib,” harapnya. “Ini penting, apalagi dengan upaya pengembangan sektor wisata di Kota Semarang lakukan, aktifitas perdagangan dan jasa di sini pasti juga akan meningkat,” tandas Wali Kota Semarang tersebut.(ZP/04)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

ARTUGO Luncurkan Peranti Dapur Dengan Spesifikasi Istimewa

*Dukung Wirausaha Pemula TANGERANG- Diujung semester pertama tahun 2021, ARTUGO kembali meluncurkan sederet peranti dapur terbarunya. Tak tanggung – tanggung,...

Pertamina Berbagi Berkah Bulan Ramadhan

*Bantu Sarana Prasarana Panti Asuhan di Jateng-DIY SEMARANG– Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah menjalankan program...

Lebaran di Pekalongan Aja Menginap di Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Lebaran Sebentar lagi. Hari yang di identikan dengan kemenangan umat muslim di seluruh dunia yang selalu di...

Pertamina Siagakan Agen dan Pangkalan LPG

*Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H SEMARANG– Menyambut Idul Fitri 1442 H, Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah menetapkan...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Pakai Smartfren di Realme C21 Ada Bonus Kuota 384 GB Hingga Hadiah Smart TV

JAKARTA - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini pelanggan yang membeli smartphone Realme...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda