PeristiwaWalikota Hendi Ingatkan Masyarakat Junjung Toleransi

Walikota Hendi Ingatkan Masyarakat Junjung Toleransi

-

- Advertisment -spot_img

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengajak Masyarakat Kota Semarang untuk meningkatkan Toleransi

Semarang – Memasuki Hari ke 10 di Bulan Ramadhan, Sabtu (26/5) Walikota Semarang Hendrar Prihadi melaksanakan shalat tarawih dilanjutkan shalat witir berjamaah bersama Muspida di Masjid Al Iklas Kecamatan Gayamsari.

Dalam sambutannya Hendrar Prihadi mengajak seluruh warga Semarang di Bulan yang penuh berkah ini untuk menjaga kondusifitas lingkungan masing-masing, dan juga menanamkan sikap saling menghormati dan saling menghargai terhadap sesama.

“Di Bulan Ramadhan ini saya sangat berharap supaya kondusifitas tetap terjaga dengan baik, mari kita junjung tinggi sikap toleransi sesama yang tinggi karena kita lahir besar di wilayah negara kesatuan Republik Indonesia wilayah yang majemuk dengan berbagai agama, warna kulit, bentuk mata, dan lain-lain” ajak Walikota.

Menurut Hendi sapaan akrab wali kota, kondusifitas sifatnya bukan statis namun sangat dinamis tergantung perilaku masyarakatnya yang ada di sekitar.

Dikatakan Hendrar Prihadi beberapa teror bom yang terjadi di wilayah Indonesia seperti di Surabaya adalah bentuk upaya ingin memecah belah persatuan Bangsa Indonesia. Maka sudah sepantasnya serahkan semua kepada pihak kepolisian, masyarakat sebaiknya diam  jangan membuat semakin panas kondisi ini, tetap junjung tinggi sikap toleransi sesama agama lain dan saling menghargai serta menghormati kepada kawan-kawan yang tinggal di seluruh Indonesia.

“Teroris tidak ada hubungannya dengan agama, yang namanya teroris adalah sekelompok orang yang kemudian mencoba mengadu beberapa kelompok agama, kepentingan dan etnis di bangsa kita ini supaya negaranya porak poranda. Beberapa negara hancur karena ulah teroris seperti Uni Soviet, Syuriah, Irak dan Afganistan” tutur Walikota.

Meskipun dengan begitu jangan berkecil hati, karena menurut beberapa pengamat negara Indonesia termasuk 5 negara besar di dunia yang tumbuh berkembang dengan baik.

“Hal ini akan terjadi apabila Indonesia memenuhi 2 syarat yaitu pertumbuhan ekonomi berjalan baik minimal 5 % dan stabilitas politik, ekonomi dan sosial budaya yang terus berjalan. Dan syukur alhamdulillah dari tahun ke tahun negara Indonesia pertumbuhan ekonominya selalu di atas 5% dan apabila selalu bersatu Insya Allah akan menuju kemakmuran sebuah negara di tahun 2020,” tandas Walikota.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga ‘AKRAB’

*Berbagi Kuota, Berbagi Kebersamaan JAKARTA- Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Realme 8 dan 8 Pro Kini Hadir di Semarang dan Yogyakarta, Dijual Mulai Rp 3,5 Jutaan

SEMARANG – Realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda mulai meluncurkan realme 8 dan 8 Pro, realme Buds Air 2...

Sido Muncul Sumbang Rp500 Juta Korban Banjir NTT Lewat Kemensos

JAKARTA- Banjir bandang yang melanda Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (4/4/2021), telah menelan ratusan korban...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda