TMMD Kodim 0733/BS Semarang Selesai, Ini Capaiannya

Dandim 0733/BS Semarang Kolonel Kav Zubaedi melakukan serah terima hasil TMMD Reguler, kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

SEMARANG -Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-107 yang dilakukan Kodim 0733/BS Semarang di Kelurahan Rowosari resmi berakhir, Selasa (14/4).

Penutupan TMMD dilakukan secara sederhana, ditandai peresmian jalan beton tembus Rowosari-Meteseh oleh Kol Kav Zubaedi SSos MM. Usai peresmian yang dihadiri Lurah Rowosari Surata SPd, Dandim menerima hasil bumi Rowosari berupa pisang, ketela dan buah-buahan lainnya dari warga.

Selain itu juga diserahkan oleh Dandim dan Lurah Rowosari bantuan seragam SD kepada perwakilan murid SDN Rowosari Semarang. Bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Dandim 0733 BS Semarang Kol Kav Zubaedi mengatakan, seluruh pekerjaan pembangunan telah selesai 100 persen.

Ia merincin pembangunan yang dilakukan antara lain betonisasi jalan penghubung Rowosari-Meteseh dengan volume 300 meter persegi, pengerjaan saluran air beserta talud dengan volume 100 meter persegi.

Selain itu, rehab Rumah Tak Layak Huni menjadi layak Huni sebanyak 20 unit, pavingisasi dengan volume 200 meter persegi, pembangunan instalasi air bersih di masjid Baitul Ibad 1 unit.

Kemudian, pengaspalan jalan dengan volume 300 meter persegi dan pembangunan saluran perkampungan dengan volume 40 meter persegi.

“Pelaksanaan TMMD Reguler memerlukan waktu 1 bulan dengan dukungan personil dari Kodim 0733 BS Semarang, Yonif Raider 400/BR, Yon Arhanud 15 Jatingaleh, Penerbad, Detasemen Kesehatan TNI AD Semarang dan Lanal Semarang,” katanya, saat penyerahakan hasil TMMD, kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, di Balaikota Semarang, Selasa (14/4).

Sementara itu Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan, program TMMD sangat membantu program percepatan pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot Semarang.

“Sudah kesekian kalinya TMMD yang digelar di Kota Semarang ini terbukti mampu membuka wilayah yang semula terlihat biasa-biasa saja, kini menjadi berkembang karena sarana dan prasarananya dibangun lebih baik melalui TMMD,” ujarnya.

Hendi melanjutkan, TMMD juga mampu menggerakkan masyarakatnya untuk berperan serta memajukan wilayahnya melalui kerja gotong royong yang diterapkan dalam TMMD.

“Kami atas nama Pemerintah dan warga Kota Semarang menyampaikan terima kasih, apalagi melihat hasilnya yang sangat luar biasa. Semoga ini akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Rowosari dan sekitarnya,” ungkap Walikota Semarang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here