Satgas TMMD ajak Masyarakat Berjemur dan Olahraga

Prajurit TNI AD Kodim 0733 BS Semarang yang tergabung dalam satgas TMMD di kelurahan Rowosari memanfaatkan sinar matahari pagi untuk berjemur guna tingkatkan daya tahan tubuh dan antisipasi penyebaran COVID19.

SEMARANG – Berbagai cara dilakukan untuk menjaga kesehatan agar dijauhkan dari resiko tertular Covid-19.

Seperti yang dilakukan tim Satgas TMMD Reguler ke-107 di Kelurahan Rowosari, Kota Semarang ini misalnya.

Setiap pagi mereka melakukan senam pagi dan juga berjemur. Tak hanya sendiri, para Prajurit dari berbagai kesatuan ini juga mengajak masyarakat untuk senam dan berjemur bersama, untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Hal ini dilakukan setiap pagi,sebelum tim Satgas melakukan aktivitas melaksanakan kerja membangun sarana dan prasarana dalam program TMMD Reguler ke-107. Usai berjemur, dan berolah raga,  mereka mendapatkan vitamin dan neurobion dari Tim Kesehatan Lapangan Denkes Semarang, Kesdam IV Diponegoro.

Selain itu juga di cek kesehatan, diantaranya cek suhu tubuh, denyut nadi atau dekanan darah dan degub jantung.

Samadi, salah satu warga Rowosari mengaku, apa yang dilakukan para tentara itu, sekarang dilakukan pula oleh warga. Mereka baru menyadari manfaat sinar matahari pagi.

Kapten Inf Irwani, perwira pertama Kodim 0733 BS Semarang mengaku apa yang dilakukan prajurit adalah memberikan contoh. Awalnya memang tidak banyak warga yang mengikuti.

Namun, setelah beberapa lama warga akhirnya banyak pula yang ikut karena semakin menyadari pentingnya menjaga kebugaran tubuh, di tengah kondisi pandemi Covid-19

“Kita sudah berulang kali menghimbau warga untuk selalu olah raga dan berjemur saat sinar matahari pagi, tapi awalnya ya agak sulit karena mereka punya aktifitas pagi sebagai rutinitas. Tapi setelah mereka melihat kami tiap bagi melakukan, lambat laun ada juga yang ikut nimbrung berjemur dan senam. Intinya kita harus memberi contoh dahulu,” ungkap Kapten Inf Irwani, Rabu (1/4).

Terpisah, Dandim 0733 BS Semarang Kolonel Kav Zubaedi menyebutkan setiap pagi tim satgas TMM dilakukan cek kesehatan mengingat dalam situasi kerawanan penyebaran virur Corona, semua harus dipastikan sehat. Karenanya setiap prajurit harus membekali diri dengan masker dan hand sanitizer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here