Wiljan Pluim Benamkan PSIS

Wiljan Pluim seusai mencetak gol ke gawang PSIS. Foto : @ligasatuindonesia

MAKASAR – Pemain asing PSM Makasar Wiljan Pluim menjadi momok bagi PSIS Semarang dalam laga Liga 1 yang berlangsung di Stadion Mattalata Mattoangin Makasar, Minggu (25/3) sore.

Pluim sangat merepotkan barisan pertahanan PSIS dan ketajamannya terbukti saat membuka gol PSM pada menit ke-26. Mendapat umpan dari Guy Junior, heading Pluim tak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang PSIS, Jandia Eka Putra.

Pluim bersama Guy Junior sepanjang pertandingan pergerakannya sering melakukan ancaman ke gawang PSIS.

Hal itu juga diakui oleh Pelatih PSIS Vincenzo Alberto Annese. “Pemain PSM nomor 80 Pluim sangat merepotkan kami, mereka tim yang solid,” kata Annese sesuai pertandingan.

Pelatih yang baru saja menangani Mahesa Jenar ini mengakui tidak mudah menghadapi tim PSM yang dinilainya sangat kuat. “Saya baru dua hari bersama tim ini, masih sangat singkat. Butuh perbaikan yang harus dilakukan untuk pertandingan selanjutnya,” tandasnya.

Dalam laga ini PSIS sudah mengeluarkan semua pemain terbaiknya, termasuk semua pemain asingnya seperti Petar Planic, Bruno Silva, dan Ibrahim Conteh. Namun permainan PSIS masih belum mampu mengimbangi tuan rumah. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here