Ekonomi BisnisXL Axiata Tingkatkan Kualitas Jaringan Sepanjang Jalur Mudik

XL Axiata Tingkatkan Kualitas Jaringan Sepanjang Jalur Mudik

-

- Advertisment -spot_img

Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses (kiri) didampingi Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti (tengah), dan Penanggungjawab Yayasan Pendidikan Rumah Ihsan Yatim Duafa, Yudantara (kanan) menyerahkan donasi 1 buah router dan paket internet 240 GB di Bandung (15/5).

BANDUNG – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringan data di seluruh wilayah layanan, termasuk Jawa Barat dan Jawa Tengah. Penguatan jaringan data ini terus dilakukan seiring dengan tumbuhnya trafik dan berkembangnya jumlah pelanggan.

Menyambut libur panjang Lebaran 2019 yang sudah semakin dekat, XL Axiata juga telah menyiapkan jaringan di seluruh wilayah layanan Central Region yang meliputi provinsi di Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Tengah.

Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, saat ini untuk area XL Axiata Central Region sudah terdapat sekitar 43 ribu BTS, dengan total  jumlah pelanggan mencapai lebih dari 16,5 juta. Total jumlah pelanggan terus meningkat, demikian juga dengan trafik pemakaian terutama layanan data.

“Total pelanggan kami telah mencapai 30% dari total pelanggan XL Axiata secara nasional. Setahun terakhir trafik penggunaan layanan data meningkat sekitar 62%. Pencapaian ini tentu perlu kami imbangi dengan penambahan infrastruktur jaringan secara memadai agar kualitas layanan tetap prima,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (15/5/19).

Menurut Sofia, trafik layanan data tumbuh signifikan untuk area Jawa Barat, Jawa Tengah hingga DI Yogyakarta. Seperti yang terjadi secara nasional, pertumbuhan kinerja XL Axiata di area Central Region terutama karena kepuasan pelanggan atas kualitas layanan yang terus meningkat. Hal ini bisa tersajikan karena berimbangnya antara baiknya kualitas jaringan dan berbagai penawaran produk layanan data yang memang sesuai dengan kebutuhan pelanggan di semua segmen melalui brand XL dan AXIS.

Dikatakan, khusus untuk menyambut masa libur panjang Lebaran tahun ini, XL Axiata telah secara serius melakukan persiapan baik dari sisi jaringan maupun produk layanan. Untuk area-area di Central Region, kapasitas jaringan di sepanjang area jalur mudik rata-rata telah ditingkatkan menjadi dua kali lipat untuk antisipasi kenaikan trafik data yang diperkirakan akan naik sekitar 30% dari trafik hari nomal. Kenaikan trafik antara lain juga dipengaruhi adanya pergerakan pelanggan yang masuk dari wilayah lain di luar Central Region, terutama dari DKI Jakarta.

“Berdasarkan tahun-tahun sebelumnya, kenaikan trafik data tertinggi untuk wilayah Jawa Barat diperkirakan akan terjadi di Kab Cirebon dan Kab Bandung. Sementara itu di Jawa Tengah akan ada di Kab Brebes, DI Yogyakarta ada di Gunung Kidul, Kalimantan Tengah di Kotawaringin Timur, dan Kalimantan Selatan di Banjarmasin,” ucapnya.

Ditambahkan, selain meningkatkan kapasitas secara umum sesuai kebutuhkan, XL Axiata juga telah menyiapkan dukungan Mobile BTS (MBTS) di sejumlah wilayah Central Region yang memerlukan. Di Jawa Barat, Jawa Tengah hingga DI Yogyakarta MBTS sudah disiapkan di sepanjang jalur utama pemudik dan tujuan wisata utama sepanjang libur panjang Lebaran.

Dilanjutkan, merayakan bulan spesial ini, XL Axiata telah menyiapkan paket inovatif Xtra Rejeki. Paket data terbaru dari XL Axiata ini memberikan cashback untuk pelanggan kartu XL. Selanjutnya pelanggan bisa menggunakan cashback tersebut untuk mendapatkan potongan harga hingga Rp 1,2 juta guna membeli smartphone tipe apa saja yang dijual di online partner tertentu. Info selengkapnya mengenai paket ini bisa didapatkan di https://www.xl.co.id/id/mobile/prabayar/paket/internet/xtra-rejeki.

“Dari layanan pascabayar, pelanggan bisa mendapatkan manfaat dari beragam pilihan paket seperti Prioritas Ramadan 2019, di mana pelanggan baik lama maupun baru akan mendapatkan penawaran harga khusus untuk beragam pilihan paket Prio,” katanya.

Bagi pelanggan AXIS, telah tersedia paket internet OWSEM yang merupakan paket internet pertama di Indonesia dengan unlimited gaming.

Kuota paket OWSEM ini terdiri dari, kuota utama, kuota malam (00.00 06.00), kuota sosmed (bisa digunakan untuk akses aplikasi Instagram, Facebook, Twitter dan Tiktok), kuota musik (bisa digunakan untuk akses aplikasi joox dan smule) dan unlimited gaming (bisa digunakan untuk akses aplikasi game AOV, Free Fire, Vain Glory, Mobile Legends, Modern Combat 5, Asphalt 9 dan HAGO). Selengkapnya dapat diakses melalui http://www.axisnet.id/owsem. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...
- Advertisement -spot_imgspot_img

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga ‘AKRAB’

*Berbagi Kuota, Berbagi Kebersamaan JAKARTA- Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat...

Realme 8 dan 8 Pro Kini Hadir di Semarang dan Yogyakarta, Dijual Mulai Rp 3,5 Jutaan

SEMARANG – Realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda mulai meluncurkan realme 8 dan 8 Pro, realme Buds Air 2...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda