3.000 Tiket Jazz Atas Awan Ludes Terjual

SEMARANG- Event tahunan Dieng Culture Festival 2018 yang diadakan di kawasan dataran tinggi, tepatnya Desa Wisata Dieng Kulon, Banjarnegara, Jawa Tengah, mulai menunjukkan geliatnya. Tiket untuk salah satu pertunjukkannya, acara musik “Jazz Atas Awan” bahkan telah habis terjual.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jateng, Urip Sihabudin mengatakan, dari 3.000 lembar tiket yang disediakan, semuanya ludes terjual sejak beberapa hari lalu.

“Sudah lama, tapi acara kan tidak cuma itu. Pengunjung pun bisa sampai ratusan ribu,” kata Urip, Selasa (24/7).

Dia mengatakan, tak akan ada lagi tiket tambahan untuk Jazz Atas Awan lantaran venue memang dibatasi khusus untuk 3.000 orang saja. Ia sendiri tak menyangka animo masyarakat yang sudah terasa sejak jauh-jauh hari ini.

Sebelumnya, Urip mengaku sempat mengkhawatirkan adanya fenomena alam embun upas yang terjadi beberapa waktu lalu berdampak pada menyusutnya jumlah pengunjung.

“Saya tanya teman-teman di sana itu justru meningkat. Dengan berita tentang hujan es di Dieng itu, orang malah makin penasaran,” ujarnya.

Dikatakan, acara yang rencananya digelar pada tanggal 3 sampai 5 Agustus 2018 itu secara persiapan sudah matang. Pokdarwis sebagai penginisiasi acara pun sudah saling berkoordinasi satu sama lain, termasuk dengan Pemprov dan Pemkab.

Ditambahkan, akses menuju ke lokasi acara pun diakuinya sudah tak ada masalah. Dia bersyukur dari arah utara, yang sempat terjadi longsor di satu titik jalan, saat ini sudah bisa dilalui, sehingga pengunjung dari arah Jakarta tak perlu lagi memutar melewati Jogyakarta.

“Persiapan sampai sekarang sudah hampir 100%. Termasuk akses dan amenitas seperti homestay, karena masyarakat sudah rutin akan event yang besar ini,” imbuhnya.

Jazz Atas Awan ini akan digelar pada hari pertama Dieng Culture Festival. Dimeriahkan musisi dan penampil kondang, layaknya Wedding Jahe, Logging In The Deep, End Hope, Best Friend Project, Later Just Find, Tjut Nyak Deviana, dan penyanyi asal Jepang, Hiroaki Kato.

Dalam event Dieng Culture Festival kali ini juga akan menampilkan pameran kebudayaan yang sudah menjadi tradisi seperti Festival Lampion, Sendratari, jamasan, serta ruwatan Rambut Gembel. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here