Politik35 Orang Sudah Ambil Formulir Pendaftaran di DPD PDI...

35 Orang Sudah Ambil Formulir Pendaftaran di DPD PDI Jateng

-

- Advertisment -spot_img

Ketua Panitia Pendaftaran Pilkada DPD PDI Perjuangan Jateng, Abang Baginda saat memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (6/12/19).

SEMARANG – DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilkada 2020, Jumat (6/12/19).

Sedikitnya ada 35 orang telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon tersebut di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, di Jalan Majapahit, Karangtempel Semarang.

Ketua Panitia Pendaftaran Pilkada DPD PDI Perjuangan Jateng, Abang Baginda mengatakan, dari 35 orang tersebut, enam diantaranya mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Bupati dan 26 orang mengambil formulir untuk jabatan Wakil Bupati.

Kemudian satu orang sebagai bakal calon Wali Kota dan dua orang sebagai bakal calon Wakil Wali Kota.

“Pendaftaran hari ini ada 35 bakal calon yang mendaftar di DPD PDI Perjuangan, ada enam Bupati dan 26 Wakil Bupati,” ujar Baginda.

Dia mengatakan, mayoritas pendaftar yang datang tersebut merupakan kader partai. Seperti di wilayah Pemilihan Bupati Kendal ada Murdoko yang merupakan Senior di PDI Perjuangan.

“Sebagian besar kader dan senior partai, ada Pak Murdoko yang mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Kendal, kemudian di Grobogan ada 10 orang anggota fraksi dari PDI P semua,” jelasnya.

Namun demikian, kata dia DPD PDI Perjuangan tidak menutup kemungkinan pendaftaran calon di luar partai. Bahkan, hari ini juga kata dia ada pendaftar yang datang di luar kader partai.

“Di luar kader banyak, ada Pak Ihwan Sudrajat mencalonkan sebagai Bupati di Blora, dan Kendal ada Pak Mas’ud sebagai Wakil Bupati, di Klaten juga, ada banyak,” ucapnya.

Ia menyebutkan, pendaftaran yang dibuka selama enam hari tersebut diperkirakan akan banyak lagi pendaftar yang datang.

Pendaftaran di DPD PDI Perjuangan Jateng sendiri dibuka 6 – 12 Desember 2019 dari jam 10.00 hingga 16.00 dan akan ditutup pada tanggal 12 di jam 24.00.

“Kita melihat hari ini antusias masyarakat luar bias, baru pembukaan pertama sudah 35 orang,” pungkasnya.

Diketahui, Pilkada 2020 diikuti sebanyak 21 kabupaten kota dari 35 kabupaten kota yang ada. Pemilihan sendiri akan dilaksanakan pada 23 September 2020 mendatang. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Komunitas Tionghoa Semarang Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

SEMARANG - Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (PORINTI) Kota Semarang membagikan sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat. Pembagian tersebut dilakukan bersama...

90% Dikorbankan, Efektifkah PPKM?

SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng menilai, sejumlah Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah terjadi...

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Subholding Gas Bersinergi Serahkan Bantuan 50 Tabung Oksigen ke RS UGM

YOGYAKARTA – Subholding Gas Grup sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) bersinergi dalam menyerahkan bantuan oksigen sebanyak...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Qurban Dermawan Menyapa Masyarakat Urban Semarang

SEMARANG - Dibalik megahnya Ibu Kota Jawa Tengah ternyata masih ada wilayah terpinggirkan yang masyarakatnya tidak berkesempatan menikmati lezatnya...

Pertamina MOR IV Bagikan 8.026 Paket Daging Qurban untuk Warga Sekitar

SEMARANG – Merayakan Idul Adha 1442 H, Pertamina melaksanakan potong hewan qurban dengan total sebanyak 85 ekor yang terdiri...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda