Ekonomi BisnisAll New Ertiga Makin Irit dan Elegan

All New Ertiga Makin Irit dan Elegan

-

- Advertisment -spot_img

All New Ertiga resmi mengaspal di jalanan Kota Semarang, setelah secara resmi diperkenalkan dalam pembukaan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2018 bulan lalu.

Semarang – All New Ertiga resmi mengaspal di jalanan Kota Semarang, setelah secara resmi diperkenalkan dalam pembukaan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2018 bulan lalu.

All New Ertiga terbaru ini benar-benar berubah dari pendahulunya, baik secara desain eksterior, interior maupun dari sisi mesin.

Deputy managing director 4W PT Suzuki Indomobile Sales (SIS) Setiawan Surya mengatakan, All New Ertiga memiliki konsep yang kuat dan elegan, serta dilengkapi dengan berbagai fitur mutakhir untuk memberikan sensasi berkendara yang berbeda untuk penggunanya.

Dia menjelaskan, perubahan besar diberikan untuk All New Ertiga. Dari sisi eksterior All New Ertiga menerapkan desain progresif yang khas dan menarik. Diantaranya adalah, adaya garis bagu yang dinamis lekukan yang lebih dalam dan bodi yang aerodinamis. Kemenwahan ekterior All new Ertiga terletak pada desain headlamp dan rear lamp yang baru.

Selain itu lanjut, secara dimensi All New Ertiga juga lebih panjang 130 mm. lebih lebar 40 mm dan lebih ringan 50 kg dari generasi sebelumnya.”Dengan lebih ringan diharapkan mampu meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar. Terbukit dari hasil tes penggunaan bahan bakar All new Ertiga lebih irit, yakni 1: 16 untuk matic dan 1: 18 untuk manual,” katanya, saat pengenalan All New Ertiga di Mal Paragon Semarang, Sabtu (19/5).

Dari sisi interior kata dia, All New Ertiga bergaya premium yang semakin memperkuat citraelegan. Tampilan premium ini dilengkapi dengan desain dashboard baru yang tampak lapangan dengan aksen guratan ornament kayu. Head unit touch screen yang bisa memudahkan pengoprasian enteratainment yang tersambung melalui Bluetooth.

Tampilan preium makin jelas terasa, pada pbagian seat yang didominasi nuansa beige dengan two tone color dari fabric high grade membuat All New Ertiga tampak elegan dan meningkatkan factor kenyamanan. “Dari sisi keselamatan All New Ertiga dilengkapi dual SRS airbag di bagian depan, pengait Isofik dan lainnya,” ujarnya.

Dia menambahkan dari sisi mesin, All New Ertiga telah disempurnakan dari generasi sebelumnya, dengan menggunakan mesin berkode K15B. Mesin ini lebih bertenaga, menjadi 104,7 PS di 6.000 rpm dan torsi sebanyak 138Nm di 4.4000 rpm. “Dengan mesin baru ini performa mesin lebih responsif saat berjalan di berbagai medan dan lebih irit,” imbuhnya.

Ia menegaskan, rancangan All New Ertiga merupakan hasil riset Suzuki sejak Ertiga diluncurkan pada tahun 2012 lalu dan diejawantahkan melalui desain All New Ertiga terbaru. “Suzuki menghadirkan desain berdasarkan masukan dan keinginan masyarakat Indonesia untuk kendaraan MPV,” tandasnya.

General Manager PT Sejahtera Sunindo Trada Joko Setiyono menambahkan, All New Ertiga dirilis dengan dua pilihan warna baru, yakni glowrious brown pearl metallic dan magma grey metallic.

Pihaknya optimis dengan perubahan besar, All New Ertiga akan mampu menjadi kendaraan indaman masyarakat.”Kami targetkan penjualan All New Ertiga untuk wilayah Plat K dan H, bisa mencapai 200 unit perbulan. Untuk harganya di Kota Semarang Rp 221.000.000 untuk tipe GL MT, Rp207.000.000 untuk tipe GA dan Rp234.000.000 untuk tipe GX MT,” tambahnya. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Kominfo Bersama Smartfren Gelar Uji Coba Teknologi 5G Tahap Kedua

JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerja sama dengan Smartfren menggelar pengujian 5G tahap kedua. Uji coba teknologi...

Asrama BPSDMD Jateng Dibuka Penuh Untuk Isolasi Terpusat

SEMARANG – Komplek Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah kembali dioptimalkan untuk dijadikan tempat isolasi...

Jateng Valley Mulai Dikerjakan

UNGARAN  – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pengembang Jateng Valley mengelola pembangunan yang berorientasi lingkungan. Selain itu, Ganjar...

XL Axiata Kebut Vaksinasi Karyawan dan Keluarganya

*Total 75% Karyawan Sudah Vaksin JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) secara bertahap terus melakukan vaksinasi kepada karyawan. Kini...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Whatsapp Akhirnya Batalkan Kebijakan Baru Tentang Privasi

TERKAIT berbagai isu keamanan dan privasi yang sedang ramai belakangan ini, Masyarakat sempat dibuat “kebingungan” salah satunya ketika Whatsapp...

Covid Menggila, Penjualan Rumah Anjlog

SEMARANG - Meledaknya jumlah kasus covid-19 di sejumlah daerah di Jawa Tengah seperti Kudus, Semarang, Demak, Purwodadi dan daerah...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda