Antisipasi Kenaikan Harga Selama Ramadhan, Bulog Perbanyak Stok Bahan Pangan

SEMARANG- Mengantisipasi adanya kenaikan harga bahan pangan selama Ramadhan, Bulog Divre Jateng telah memperbanyak stok bahan, seperti beras, gula dan minyak goreng.

Kepala Perum BULOG Divre, Jateng Djoni Nur Ashari mengatakan, dalam menghadapi Ramadhan Bulog sudah mempunyai stok beras sebanyak 66.000 ton, gula 34.000 ton, minyak goreng 500.000 liter.

“Bulog siap hadapi Ramadhan dengan memperbanyak stok bahan pangan yang tersedia. Ini juga meminimalisir lonjakan harga dengan stok bahan pangan yang melimpah,” kata Djoni Djoni Nur Ashari, Rabu (16/5).

Ia melanjutkan, penyerapan gabah dari petani juga terus berlangsung, perhari Bulog Divre Jateng bisa menyerap 1.300 sampai 1.500 ton.

Dikatakan, beberapa daerah akan mengalami panen kedua yakni di Kabupaten Sragen, Kabupaten Tegal dan Pekalongan dengan kualitas yang cukup bagus.

“Beberapa daerah di Jateng akan panen, kami sedang bersiap menyerap gabah maupun beras dari petani untuk memperbanyak stok jelang lebaran nanti,” sambungnya.

Ia menambahkan, selain memperbanyak stok bahan pangan Bulog juga turut andil dalam menyelenggarakan operasi pasar untuk menjaga kestabilan harga bahan pangan. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here