Ekonomi BisnisStabilisasi Harga Beras, Bulog Jateng Lakukan KPSH

Stabilisasi Harga Beras, Bulog Jateng Lakukan KPSH

-

- Advertisment -spot_img

Bulog Kanwil Jawa Tengah melakukan kegiatan operasi pasar Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga Beras Medium (KPSH) untuk menjaga ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga beras di tingkat Konsumen.

SEMARANG – Pemerintah melalui Perum Bulog melakukan kegiatan operasi pasar Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga Beras Medium (KPSH) untuk menjaga ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga beras di tingkat Konsumen.

Kegiatan KPSH dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah, dengan menggunakan Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

Kepala Perum Bulog Kanwil Jateng, Taufan Akib mengatakan, kegiatan KPSH digelar dalam rangka menjaga Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga Beras Medium di seluruh Indonesia.

“Adapun harga jual untuk wilayah Jateng ditetapkan sebesar Rp 8.100 per kilogram di depan Pintu Gudang Bulog,” katanya, Selasa (24/9).

Dijelaskan, Perum Bulog Kanwil Jateng berkomitmen akan terus menggelontorkan beras ke pasaran, untuk menjaga pasokan beras dan kestabilan harga.

Penyaluran beras dilakukan melalui masing-masing cabang, yakni Cabang Semarang, Cabang Pati, Cabang Surakarta dan Cabang Pekalongan yang berlokasi di pasar tradisional terutama pasar pencatatan BPS.

“Adapun hingga saat ini, Perum Bulog Jateng telah menggelontorkan sebanyak 30.370 Ton beras selama Kegiatan KPSH di seluruh wilayah Jawa Tengah,” jelasnya.

Melalui kegiatan KPSH ini, lanjutnya, diharapkan masyarakat tidak kesulitan mendapatkan beras medium berkualitas dengan harga terjangkau. Selain itu, ketahanan pangan nasional juga akan tetap terjaga.

Sementara itu, pelaksanaan kegiatan KPSH melibatkan berbagai pihak, seperti distributor, mitra, pedagang pengecer, outlet binaan Bulog, satgas pangan, dan Pemda setempat.

Keterlibatan Satgas Pangan dalam Kegiatan KPSH ini untuk melakukan pengawasan terhadap pihak-pihak yang membantu menyalurkan kegiatan KPSH, termasuk monitoring, pengendalian dan pengamanan.

“Kegiatan KPSH di seluruh wilayah Jawa Tengah memprioritaskan pada daerah-daerah yang mengalami kenaikan harga, dengan memperhatikan aspek akuntabilitas dan tata kelola yang baik sesuai dengan ketentuan perundangan,” tandasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BlibliMart GoLocal Joglosemar Penuhi Kebutuhan Belanja Ramadan Jateng Dan DIY

JAKARTA – BlibliMart, kategori groceries di e-commerce lokal terdepan Blibli, memperkuat dukungannya terhadap pasar ritel Jawa Tengah di Ramadan dan Idul Fitri...

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...
- Advertisement -spot_imgspot_img

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda