Asian Games 2018, 70% Atlet Jateng Berpeluang Raih Medali Emas

Diskusi Prime Topic MNC Trijaya FM bertema Semangat Raih Prestasi Asian Games di Noormans Hotel Semarang, Jawa Tengah, Senin (13/8)

SEMARANG- Sebanyak 58 atlet dari Provinsi Jawa Tengah yang akan bertanding di 23 cabang olah raga (cabor) pada Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, sangat berpeluang menyumbang medali emas.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah, Urip Sihabudin mengatakan, 70% atlet yang berlaga berpeluang meraih medali emas karena mereka berlaga pada cabor unggulan di Jateng, seperti pencak silat.

“Potensi emas atau medali Jateng 70%, cukup besar,” kata Urip, Senin (13/8).

Dikatakan, 58 atlet tersebut adalah yang terbaik karena sudah mengikuti berbagai tahapan seleksi ketat yang kemudian dinyatakan lolos memperkuat kontingen Indonesia. “58 atlet ini sudah tebaik, usianya 23-25,” ujarnya.

Ketua KONI Jateng, Subroto menambahkan, Indonesia juga berpeluang masuk 10 besar di Asian Games 2018. “Saat Asian Games sebelumnya, perinkat 10 ditempati Qatar dengan perolehan 10 emas. Kembali ke kita, Indonesia meraih 4 emas, 5 perak dan 11 perunggu. Jika pada saat ini ditarget minimal 16 emas, ada 16 cabor yang berpotensi bahkan bisa lebih,” jelasnya.

Sementara Ketua DPRD Jateng, Rukma Setiabudi mengungkapkan, ajang Asian Games 2018 merupakan kesempatan bagi Indonesia menjunjung nama baiknya di mata internasional. Sebagi tuan rumah, para atlet bisa tampil maksimal dengan dukungan dari seluruh warga negara dan keluarga yang bersatu untuk mendukung.

“Mereka (atlet) akan berjuang mati-matian. Harapanya bisa lampau prestasi yang sebelumnya karena kita tuan rumah. Semua bangsa akan memberi sorak-sorai tanpa melihat etnis, kelompok, golongan. Kita adalah Indonesia, negara merdeka dan berdaulat. Semangat kita menggelora sebagai tuan rumah,” ujarnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here