Sukses di Asian Games, Aries Susanti Fokus ke Olimpiade 2020

Aries Susanti Rahayu atlet panjat tebing dan Gubernur Jateng terpilih, Ganjar Pranowo.

SEMARANG- Setelah sukses meraih dua medali emas Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Aries Susanti Rahayu, mengatakan akan mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin agar masuk tim skuad untuk Olimpiade 2020 mendatang, di Tokyo, Jepang.

Dara asal Kabupaten Grobogan itu mengungkapkan, agar bisa masuk tim skuad, ia akan mulai dengan latihan yang lebih keras dibanding latihan yang dilakukan selama ini.

“Untuk lebih menggapai Olimpiade kita perlu kerja keras dari pada yang sebelumnya,” ujar Aries, sebelum diarak keliling Kota Semarang, Selasa (4/9)

Aries mengemukakan, setelah sukses di Asian Games, tidak lupa mengucap syukur dan berterima kasih kepada masyarakat Indonesia dan Jawa Tengah, yang telah memberikan doa dan dukungan sehingga bisa meraih dua medali emas sekaligus.

“Terima kasih kepada seluruh warga negara Indonesia dan seluruh warga Jateng yang sudah mendoakan kami seluruh atlet yang berlaga di Asian Games,” ujarnya.

Sekedar informasi Aries telah menyandang status juara dunia, setelah menjadi yang terbaik pada Kejuaraan Dunia Panjat Tebing – IFSC World Cup 2018 di Chongqing, China, pada 5 Mei 2018.

Sementara itu, Aries Susanti menyabet medali emas nomor kecepatan di Asian Games 2018 setelah mengalahkan rekan senegaranya, Puji Lestari, pada babak final. Karena kecepatannya mendaki, Aries pun mendapat julukan Spiderwoman dari masyarakat Indonesia. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here