KONI Jateng Optimis Indonesia Masuk 10 Besar di Asian Games 2018

SEMARANG- Ketua KONI Jawa Tengah, Brigjen TNI (Purn) Subroto optimis Indonesia bisa masuk 10 besar di Asian Games 2018. Subroto menegaskan atlet Tanah Air memiliki kapasitas mewujudkan hal tersebut, karena telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari dan berlatih dengan intens.

“Asian Games 2014 kita di posisi 17, target Indonesia masuk 10 besar tahun ini, melihat peta kekuatan rangking Asian Games lalu posisi 10 diperoleh Qatar dengan 10 emas dan 4 perunggu. Kembali ke hitungan, kita di rangking 17, kita dapat 5 perak, 11 perunggu. Kita cukup seperti Qatar 10 emas dengan catatan di atasnya tidak berubah,” kata Subroto, Senin (13/8).

Dikatakan, ada 16 cabor yang berpotensi mendatangkan 20 medali emas, sehingga jika masing-masing cabor bisa menyumbang 1 medali emas saja maka rangking Indonesia bisa di posisi 9 bahkan 8.

“Potensi yang bisa memperoleh mendali ada 16 cabor, ada paralayang, pencak silat  dan lainya. Potensi cabor pencak silat 4 medali emas, dari semua peluang ada 36 emas, jadi target masuk 10 besar ya bisa. Bahkan mungkin di posisi 9 atau 8 dan seterusnya,” terangnya.

Ditambahkan, atlet Indonesia juga sudah sering mengikuti kejuaraan internasional dan bisa menyumbang emas, sehingga target posisi 10 besar akan mudah dicapai. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here