Ekonomi BisnisAXIS Gelar Pop Up Campus di Banjarmasin

AXIS Gelar Pop Up Campus di Banjarmasin

-

- Advertisment -spot_img

Komika Indonesia, Soleh Solihun (kiri), Digital Transformation & Innovation Manager PT AXA Service Indonesia, Netty Mei Rani (dua kiri), Operation Head Astra Credit Companies, Andeli Monika (kanan) ber-swafoto bersama para mahasiswa asal Banjarmasin di sela pelaksanaan AXIS Pop Up Campus dengan topik mengenai peran perempuan sebagai pemimpin era digital di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kamis (12/12).

BANJARMASIN – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui brand AXIS kembali menggelar acara Pop Up Campus dengan mengangkat tema “Be The Future Starter with AXIS”.

Tingginya kebutuhan tenaga kerja yang berkualitas dan mampu bersaing menjadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk meningkatkan pemahaman dan kualitas para peserta yang merupakan mahasiswa asal Banjarmasin dan sekitarnya.

Turut hadir sebagai pengisi acara Head Youth Marketing Communication XL Axiata, Randu Zulmi pada acara yang digelar di General Building Lecture Theater Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kamis (12/12).

Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, mahasiswa saat ini sangat kritis dengan kemajuan teknologi, sehingga mereka harus mengikuti dan mempelajari perkembangan teknologi. Suka tidak suka, teknologi mendatangkan dampak terhadap perilaku sosial.

“Melalui Pop Up Campus, kami mengedukasi seluruh peserta, khususnya mahasiswa asal Banjarmasin dan sekitarnya agar semakin mengerti dan paham akan manfaat gadget yang saat ini sudah menjadi kebutuhan dalam berinteraksi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Head Youth Marketing Communication XL Axiata, Randu Zulmi mengatakan sejak awal AXIS memberikan perhatian khusus pada pengembangan potensi anak-anak muda, khususnya melalui pemanfaatan teknologi digital.

“Melalui ajang ini, kami menghadirkan sederet pembicara yang ahli dibidangnya. Mereka kemudian akan berbagi ilmu dan pengalaman yang dipercaya dapat menjadi referensi para peserta untuk meningkatkan daya saing dan kemampuan mereka ke depannya,” ucapnya.

Beberapa topik yang diangkat pada acara ini antara lain “Cewek Juga Bisa Jadi Leader!” yang dibawakan oleh Digital Transformation & Innovation Manager PT AXA Service Indonesia, Netty Mei Rani dan Operation Head Astra Credit Companies, Andeli Monika. Untuk topik “Set Your Career Goals from Now” dibawakan secara langsung oleh GM Sales Kapan Lagi Youinverse, Gadiza Vahleri dan Founder sekaligus Owner Go Orbit & Cutbarberstore.id, Fitriyan Rozi (Bang Ojik).

Pada sesi selanjutnya, topik “Kuy, Kenalin Karakater dan Passion Lo!” dibawakan secara langsung oleh Owner LampitRotan.com, Pondok Bang Fajeri & Ranger Komunitas BL Banjarmasin, Fajeri Hidayat dan Content Creator, Music & Vlogger, Tommy Kaganangan. Tidak lupa, turut hadir sebagai moderator pada acara ini, Komika Indonesia, Soleh Solihun.

Lebih spesifik, dalam setiap topik yang dibawakan lebih jauh dibahas mengenai, “Life Hacks” yang membahas tentang passion & mission, masuk hari pertama di kantor, bagaimana membuat CV, wawancara yang baik seperti juara, kiat dan trik untuk mendapatkan gaji yang diharapkan, hingga memilih pekerjaan pertama yang tepat.

“Personal Development” membahas tentang mengelola gaji vs kehidupan sosial, mempercepat jalur karier, mengenali karakter dan passion. Juga tentang memilih apakah harus kuliah S2 atau bekerja setelah lulus, keterampilan terbaik untuk bertahan hidup di kantor, kursus apa yang perlu diikuti untuk membangun kesuksesan.

Kemudian “Working Life” membahas tentang bagaimana menetapkan tujuan karir sejak saat ini, digitalisasi pekerjaan, serta bagaimana mendapatkan penawaran gaji terbaik.

Setelah berlangsung di Padang, Yogyakarta, Malang, dan hari ini di Banjarmasin, Pop Up Campus selanjutnya akan diadakan di Lampung, Bali, Bandung, Makassar, Bogor, Depok dan Medan. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BSI Cetak Laba Bersih Rp 1,48 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) berhasil menorehkan kinerja impresif sepanjang semester I 2021 dengan membukukan laba...

PLN Cetak Laba Bersih Rp6,6 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA- Di tengah tekanan pandemi Covid-19, PLN berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp6,6 triliun hingga semester I 2021. Berdasarkan...

Setahun Hadir di Bandung, Pengguna Internet Rumah “XL Home” Naik 200%

BANDUNG- Layanan internet fiber XL Home dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kini telah hadir di sebagian daerah...

Nikmati Promo Khusus dari Hotel Santika Pekalongan untuk Penerima Vaksin Covid-19

PEKALONGAN - Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait vaksinasi masyarakat Indonesia Hotel Santika Pekalongan memberikan promo khusus kepada para...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Tim Siaga Bencana di Semarang Dilatih Membuat Eco Enzyme

SEMARANG - Meningkatnya kasus konfirmasi positif Covid 19 di awal tahun 2021 ini, menjadi perhatian khusus Palang Merah Indonesia...

Sinergi Telkomsel dan Gojek, Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi

JAKARTA– Melanjutkan sinergi yang telah dibangun, Telkomsel dan Gojek kembali menghadirkan kolaborasi pada layanan unggulan keduanya untuk meningkatkan produktivitas...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda