UmumPendidikanAXIS Gelar Pop Up Campus di Yogyakarta

AXIS Gelar Pop Up Campus di Yogyakarta

-

- Advertisment -spot_img

Owner Designer Gendhis Natural Bag – Ferry Yuliana Sharif (kiri), Head of Indonesia Market Udemy – Giri Suhardi (tengah) membawakan topik bagaimana menjadi seorang entrepreneur di era digital pada pelaksanaan AXIS Pop Up Campus yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Senin (25/11).

YOGYAKARTA – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui brand AXIS kembali menggelar acara Pop Up Campus dengan mengangkat tema “Be The Future Starter with AXIS”. Tingginya kebutuhan tenaga kerja yang berkualitas dan mampu bersaing menjadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk meningkatkan pemahaman dan kualitas para peserta yang terdiri dari mahasiswa di Yogyakarta.

Turut hadir sebagai pengisi acara Head Youth Marketing Communication XL Axiata Randu Zulmi pada acara yang digelar di Sportarium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Senin (25/11).

Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, mahasiswa saat ini sangat kritis dengan kemajuan teknologi, sehingga mereka harus mengikuti dan mempelajari perkembangan teknologi. Suka tidak suka, teknologi mendatangkan dampak terhadap perilaku sosial. Smartphone telah mengubah cara orang berinteraksi.

“Melalui Pop Up Campus, kami mengedukasi seluruh peserta agar semakin mengerti dan paham akan manfaat gadget yang saat ini sudah menjadi kebutuhan dalam berinteraksi,” katanya.

Lebih lanjut, Head Youth Marketing Communication XL Axiata, Randu Zulmi menambahkan, sejak awal AXIS memberikan perhatian khusus pada pengembangan potensi anak-anak muda, khususnya melalui pemanfaatan teknologi digital. Melalui ajang ini, pihaknya menghadirkan sederet pembicara yang sudah ahli dibidangnya.

“Mereka kemudian akan berbagi ilmu dan pengalaman yang dipercaya dapat menjadi referensi para peserta untuk meningkatkan daya saing dan kemampuan mereka ke depannya,” imbuhnya.

Beberapa topik yang diangkat pada acara ini antara lain “Upskilling in Digital Era: Accelerate Your Career” yang dibawakan oleh Head of Indonesia Market Udemy Giri Suhardi dan Head Youth Marketing Communication XL Axiata Randu Zulmi.

Untuk topik “Be a Woman and Surviving the Professional World” dibawakan secara langsung oleh Founder Inisago & Storynesia Rosalina Omega, serta Senior Brand Manager Laurier PT Kao Indonesia Nahdiah Estu Pawestri.

Pada sesi selanjutnya, topik “Know Your Character and Passion” dibawakan secara langsung oleh Head of Digital Time International Mh Taufiq dan Rapper & Music Producer D.P.M.B Alexander Sinaga.

Terakhir, topik dengan tema “Entrepreneur, How to be One?” dibawakan oleh Owner Designer Gendhis Natural Bag Ferry Yuliana Sharif, serta Pembicara Internet Marketing Nasional sekaligus Owner ummypancake.com Didik Arwinsyah.

Lebih spesifik, dalam setiap topik yang dibawakan lebih jauh dibahas mengenai, “Life Hacks” yang membahas tentang passion & mission, masuk hari pertama di kantor, bagaimana membuat CV, wawancara yang baik seperti juara, kiat dan trik untuk mendapatkan gaji yang diharapkan, hingga memilih pekerjaan pertama yang tepat.

“Personal Development” membahas tentang mengelola gaji vs kehidupan sosial, mempercepat jalur karier, mengenali karakter dan passion. Juga tentang memilih apakah harus kuliah S2 atau bekerja setelah lulus, keterampilan terbaik untuk bertahan hidup di kantor, kursus apa yang perlu diikuti untuk membangun kesuksesan.

Kemudian “Working Life” membahas tentang bagaimana menetapkan tujuan karir sejak saat ini, mendigitalkan karier, juga dibahas mengenai bagaimana mendapatkan penawaran gaji terbaik.

Setelah berlangsung di Padang dan Yogyakarta, Pop Up Campus selanjutnya akan diadakan di Malang, Banjarmasin, Lampung, Bali, Bandung, Makassar, Bogor, Depok dan Medan. AXIS terus berinovasi dalam melayani kebutuhan pelanggannya terutama anak-anak muda untuk bisa belajar dengan cara yang menyenangkan, salah satunya melalui online course.

Khusus untuk peserta Pop Up Campus, AXIS membagikan paket Edu Pack yang memberikan manfaat bagi pelanggan yitu kuota khusus untuk akses ke aplikasi atau website Udemy melalui smartphone. Udemy merupakan platform global untuk belajar dan mengajar online. Menyusul paket Edu Pack ini dapat di nikmati oleh seluruh pelanggan AXIS nantinya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga ‘AKRAB’

*Berbagi Kuota, Berbagi Kebersamaan JAKARTA- Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Realme 8 dan 8 Pro Kini Hadir di Semarang dan Yogyakarta, Dijual Mulai Rp 3,5 Jutaan

SEMARANG – Realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda mulai meluncurkan realme 8 dan 8 Pro, realme Buds Air 2...

Sido Muncul Sumbang Rp500 Juta Korban Banjir NTT Lewat Kemensos

JAKARTA- Banjir bandang yang melanda Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (4/4/2021), telah menelan ratusan korban...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda