Bala Muda Cilacap Gelar Turnamen Sepakbola

0
– TURNAMEN BOLA- Bala Muda Kabupaten Cilacap menggelar acara sepak bola bertajuk ‘Turnamen Bala Muda Cilacap Fun Football 2024’, pada 26 September s.d 7 Oktober 2024, di lapangan sepak bola di Desa Margasari, Kecamatan Sidareja, Cilacap. Foto : Dok.Humas/zonapasar.com

ZONAPASAR.COM, CILACAP – Bala muda Kabupaten Cilacap menggelar acara sepak bola bertajuk ‘Turnamen Bala Muda Cilacap Fun Football 2024’. Kegiatan dilaksanakan pada 26 September s.d 7 Oktober 2024, di lapangan sepak bola di Desa Margasari, Kecamatan Sidareja, Cilacap.

Antusiasme tim yang berlaga sangat luar biasa dengan peserta 12 tim dari berbagai pelosok daerah di wilayah Cilacap bagian barat. Acara ini didukung penuh oleh Calon Gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi, yang berpasangan dengan Gus Taj Yasin.

Bala Muda Cilacap Fun Football 2024 ini  juga memantik pedagang UMKM ikut meramaikan pertandingan sepak bola, yang dihadiri ribuan penonton dari pendukung tim masing-masing.

Ketua Bala Muda Cilacap, Sya’bana Putra Pamungkas mengatakan, turnamen ini bertujuan bukan hanya untuk memperebutkan Trophy dan uang pembinaan, tetapi memberikan wadah bagi para anak-anak muda untuk meningkatkan skill dan pengalaman bertanding. Kegiatan ini juga akan berpengaruh kepada jam terbang generasi muda tim sepak bola yang berpartisipasi.

Ketua Bala Muda Cilacap, Sya’bana Putra Pamungkas

“Fun Football ini memang memperebutkan tropi dan uang pembinaan tetapi harus tetap have fun dan suportif hal yang utamanya sebenarnya kita saling bersilaturahmi dari tim yang berpartisipasi maupun penonton yang menikmati pertandingan,” katanya.

Ditambahkan, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi pelecut pemuda di pelosok-pelosok desa untuk semakin giat membuat turnamen. Selain itu juga meningkatkan jam terbang pemain muda, yang nantinya berdampak pada bibit muda yang makin berkualitas dan memberikan ruang UMKM untuk ikut meramaikan Bala Muda Cilacap Fun Football 2024.

“Dan tidak lupa juga kegiatan ini menjadi sarana untuk sosialisasi dukungan kepada Bapak Ahmad Luthfi dan Gus Taj Yasin nomor urut 2 dalam Pilkada Jateng 2024,” imbuh Sya’bana.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Bala Muda Jawa Tengah, Didik Armansyah, yang menyaksikan pertandingan final di turnamen ini.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah sukses menggelar turnamen sepak bola di desa Margasari. Masa pemilu telah usai, dan masa pilkada akan segera berlangsung. Kita harus tetap menjaga persaudaraan dan kekeluargaan. Jangan lupa tanggal 27 November Mari bareng-bareng datang ke TPS, coblos calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah yang menjadi pilihannya,” tegasnya.

Sementara, final telah dilaksanakan pada Senin, 7 Oktober 2024, mempertemukan tuan rumah PSM Margasari FC vs Rimba Jaya FC dari Sudagaran. Pertandingan sangat ketat yang pada akhirnya kedudukan kedua tim berbagi angka 1-1, dan langsung dilanjutkan adu penalti.

Drama adu penalti juga luar biasa ketat karena kiper kedua tim tampil gemilang. Tapi pada akhirnya tuan rumah harus mau menerima kekalahan atas tamunya Rimba Jaya FC dengan skor 7 untuk Rimba Jaya FC dan 6 untuk Margasari FC. Aara berjalan lancar dan antusiasme penonton semakin meningkat di pertandingan final kemarin.(zav)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan

Verified by MonsterInsights