Pilgub Jateng, Anak Muda Magelang Satukan Suara

0
– KONSOLIDASI- Puluhan anak muda dari berbagai kalangan di seluruh wilayah Magelang, Jumat (25/10/2024), berkumpul di Joglo Kolam Renang Jeruk Agung, dalam acara ‘Konsolidasi Simpul Anak Muda Kabupaten Magelang’. Foto : Dok.Humas/zonapasar.com

 

 

ZONAPASAR.COM, MAGELANG- Puluhan anak muda dari berbagai kalangan di seluruh wilayah Magelang, Jumat (25/10/2024), berkumpul di Joglo Kolam Renang Jeruk Agung, dalam acara ‘Konsolidasi Simpul Anak Muda Kabupaten Magelang’. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat jaringan dan meningkatkan kesadaran akan potensi yang dimiliki oleh generasi muda, sekaligus untuk menyatukan suara dalam rangka momentum Pemilihan Gubernur (Pilgub Jateng).

Hadir sebagai pembicara, tokoh muda Kabupaten Magelang, Yusuf Rifki, Fiqi Ahmad, dan juga Ketua Bala Muda Jateng, Didik Armansyah.

Yusuf Rifki dalam kesempatan tersebut menekankan pentingnya percaya diri dengan kemampuan diri sendiri.

“Kita semua punya potensi, tetapi sering kali ragu untuk menunjukkannya,” ungkapnya.

Yusuf mendorong para pemuda untuk menggali kemampuan diri dan tidak takut mencoba hal baru, terutama di dunia media sosial.

“Platform seperti Instagram, TikTok, YouTube dll, memberikan ruang besar untuk berkreasi, yang dapat meningkatkan followers dan membuka peluang pendapatan ekonomi,” ujarnya.

Selanjutnya, Fiqi Ahmad membahas tantangan isu yang dihadapi Kabupaten Magelang, termasuk tingginya angka pengangguran dan kemiskinan. Magelang sebagai kabupaten terbanyak yang menyumbangkan angka pengangguran di Jawa Tengah. Berdasarkan data BPS tahun 2023 angka pengangguran di kabupaten Magelang sebesar 36.841 Orang.

“Pemasukan dari Candi Borobudur seharusnya dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat lokal, bukan hanya mengalir ke kementrian BUMN,” tegasnya.

Ia juga menekankan pentingnya pemimpin yang visioner dan mampu memanfaatkan potensi daerah, baik dari sektor pariwisata maupun pertanian, untuk menciptakan perubahan nyata bagi masyarakat.

Sementara, Didik Armansyah mengajak anak muda untuk aktif terlibat dalam aksi-aksi perubahan untuk kemajuan daerah.

“Anak muda adalah penentu masa depan. Kita harus memiliki mental baja dan tidak mudah menyerah,” tukasnya.

Didik juga menyampaikan pentingnya anak muda berkontribusi dalam memilih pemimpin yang bisa memberikan ruang bagi anak-anak muda. Selain itu, penting untuk menjaga suara anak muda di Jateng dalam satu visi misi bersama.

“Salah satu hal yang membuat saya tertarik mendukung Ayahanda Ahmad Luthfi dan Gus Taj Yasin adalah Program Sentra Usaha Kreatif per Kecamatan yang bisa memberikan ruang pada anak-anak muda untuk mengaktualisasikan diri dalam hal pekerjaan atau belajar usaha kreatif,” tandasnya.

Acara ditutup dengan simulasi mencoblos replika surat suara, disertai dengan komitmen dukungan terhadap Ayahanda Ahmad Luthfi – Guru kita Gus Taj Yasin sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.(zav)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan

Verified by MonsterInsights