Rakorwil PPP Jateng, Komunitas Gus Durian Resmi Merapat ke Ganjar Yasin

 

Koordinator Gus Durian Jawa Tengah Husen Syifak nyatakan mendukung Paslon Ganjar-Yasin, Rakorwil DPW PPP Jateng, Senin (19/2/2018)

SEMARANG – Memantabkan dukungan kepada Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng nomor urut 1 Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen, DPW PPP Jateng menggelar Rakorwil di Hotel Semesta Semarang,  Senin (19/2).

Hadir sejumlah tokoh nasional dalam Rakorwil tersebut, seperti KH Maimoen Zuber, Ketua Umum DPP PPP Romahurmuzy, Wakil Ketua Umum DPP PPP Gus Aan, dan juga perwakilan partai pengusung pasangan Ganjar-Yasin, yaitu PDIP, Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Golkar.
Ada yang istimewa dari Rakorwil itu, yaitu kehadiran komunitas Gus Durian Jateng. Bahkan komunitas ini juga secara resmi menyatakan dukungan kepada Ganjar dan Taj Yasin.
“Kami menyatakan bahwa akan mendukung dan ikut memperjuangkan Paslon Ganjar-Yasin agar menang, ” kata Koordinator Gus Durian Jateng  Husen Syifak di hadapan ratusan peserta Rakorwil.

Husein Syifak menyatakan Gus Durian atau kelompok masyarakat pengagum,  pendukung atau simpatisan mantan Ketua Dewan Syuro DPP PKB sekaligus pendiri PKB, almarhum KH Abdurahman Wahid (Gus Dur).
Dikatakan dia,  jumlah komunitas Gus Durian di Jateng cukup banyak. Mereka masih berkhidmat kepada pola perjuangan yang diterapkan Gus Dur saat masih menjadi Ketua Dewan Syuro DPP PKB. Komunitas tersebut memiliki komitmen kuat untuk memperjuangkan cita-cita Gus Dur yang pluralis. Terlebih lagi, Antara Gus Dur dengan KH Maimoen Zuber ayah dari Taj Yasin, memiliki kedekatan yang luar biasa. Saat itu, Gus Dur mengaggap KH Maimoen Zuber merupakan tokoh nasional penjaga rumah besar PPP yang terdiri dari beberapa partai saat masa orde baru, sehingga Gus Dur tidak mempermasalahkan saat NU mendirikan PKB, mbah Maimoen Zuber tetap berada di PPP.

“Dengan melihat sejarah hubungan ini, serta memang kondisi lapangan saat ini, komunitas Gus Durian Jateng sepakat akan turut berjuang untuk memenangkan Gajar-Yasin,” tegas mantan anggota DPRD Jateng dari Fraksi PKB ini.

Sementara, Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie mengatakan, masuknya dukungan komunitas Gus Durian ke dalam jaringan pemenangan pasangan Ganjar-Yasin akan menambah amunisi yang sangat berarti. Menurut dia, jaringan Gus Durian di Jateng cukup kuat, dan mereka memiliki militansi yang tidak diragukan.

“Kehadiran mereka menjadi “darah segar” bagi kami,” tegas Ketua Komisi A DPRD Jateng ini.

Masruhan juga optimis bahwa suara PPP yang diraih pada pemilu 2014 yakni 1,4 juta orang akan aman.
Dan potensi dukungan yang besar juga akan datang dari jaringan Santri Gayeng yang dipimpin oleh KJ Sholihin. Santri Gayeng memiliki jaringan luas di seluruh Kabupaten dan Kota di Jateng. Jaringan Santri Gayeng diperkirakan aka mampu mendulang dukungan suara hingga 5 juta orang.

“Kita semakin mantap dengan adanya banyak jaringan dan komunitas yang memiliki akar rumput jelas. Jaringan dan komunitas tersebut yang akan menjadi ujung tombak pemenangan pasangan Ganjar-Yasin,” tegas Masruhan

Sementara, KH Maimoen Zubaer menginginkan agar pemenangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin digarap dengan serius. Pasangan nomor urut 1 Pilgub Jateng tersebut menjadi awalan mengembalikan Jateng sebagai tauladan daerah lain.

“Ganjar dan anak saya, Yasin, Insya Allah menjadi pemimpin yang kita harapkan. Nasionalis-religius tak bisa dipisahkan dari cara membangun negara. Waktunya kita mengembalikan Jateng menjadi tauladan bagi daerah lain,” ucap Maimoen Zubaernya.

Menurut Mbah Moen, sapaan akrabnya, membangun Indonesia berbeda dengan membangun Arab. Wilayah Jateng merupakan basis pergerakan pada masa perjuangan. Tokoh asal Jateng pun terkenal sebagai tokoh yang vokal dalam menentukan strategi pemenangan melawan penjajahan. (ZP03)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here