Ekonomi BisnisBandara Ahmad Yani Tambah Rute Penerbangan ke Bandung

Bandara Ahmad Yani Tambah Rute Penerbangan ke Bandung

-

- Advertisment -spot_img

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto saat menyambut kedatangan penumpang Pesawat Trans Nusa dari Bandung, Jumat (24/1/20).

SEMARANG – PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara International Jenderal Ahmad Yani Semarang menambah rute penerbangan tujuan Bandung – Semarang maupun sebaliknya.

Penambahan rute ditandai dengan dilakukannya inagurasi antara pihak Bandara Ahmad Yani dengan maskapai Trans Nusa pada hari ini, Jumat (24/1/20).

Pesawat Trans Nusa tujuan Bandung – Semarang dengan nomor penerbangan 8B-905 landing pertama kalinya di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang pada pukul 11.53 WIB.

Penerbangan ini merupakan penerbangan yang ada setiap harinya sejak tanggal 24 Januari 2020.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto mengatakan, penambahan rute ini merupakan langkah awal pengelola bandara di tahun 2020 untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa bandara.

“Hal ini tentunya sejalan dengan misi PT Angkasa Pura I, yaitu meningkatkan nilai pemangku kepentingan dan menjadi mitra pemerintah sekaligus penggerak pertumbuhan ekonomi, maka penerbangan ini diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat Jawa Tengah dalam melaksanakan perjalanan bisnis, wisata, maupun bertemu dengan kerabat ataupun sanak saudara,” ujar Hardi.

Menurutnya, dengan adanya penambahan rute penerbangan ini, para pengguna jasa dapat menikmati penerbangan dengan lebih banyak pilihan waktu dan jenis maskapai.

Ia berharap rute penerbangan ini dapat berjalan secara kontinu guna mendukung peningkatan jumlah wisatawan dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah.

“Kami sebagai pengelola bandara akan terus mendukung dan memberikan kualitas pelayanan terbaik untuk kepuasan para pengguna jasa bandara, khususnya di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang,” pungkasnya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

90% Dikorbankan, Efektifkah PPKM?

SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng menilai, sejumlah Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah terjadi...

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Subholding Gas Bersinergi Serahkan Bantuan 50 Tabung Oksigen ke RS UGM

YOGYAKARTA – Subholding Gas Grup sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) bersinergi dalam menyerahkan bantuan oksigen sebanyak...

Qurban Dermawan Menyapa Masyarakat Urban Semarang

SEMARANG - Dibalik megahnya Ibu Kota Jawa Tengah ternyata masih ada wilayah terpinggirkan yang masyarakatnya tidak berkesempatan menikmati lezatnya...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pertamina MOR IV Bagikan 8.026 Paket Daging Qurban untuk Warga Sekitar

SEMARANG – Merayakan Idul Adha 1442 H, Pertamina melaksanakan potong hewan qurban dengan total sebanyak 85 ekor yang terdiri...

Stimulus Kelistrikan, Upaya Pemerintah Membantu Masyarakat di Tengah Pandemi

JAKARTA - Selama Pandemi Covid-19, Pemerintah Indonesia cukup banyak mengeluarkan program bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Mulai dari...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda