Baobab Safari Resort Tawarkan Pengalaman Menginap dan Melihat Satwa Liar Layaknya di Afrika

Para tamu tengah aysik memberi makan Jerapah dari balkon Baobab Safari Resort.

BISA melihat aneka satwa dari Benua Afrika secara langsung memang menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi dengan ragam satwa dari benua ini yang sangat banyak dan terkenal, seperti Singa, Jerapah, Badak, Zebra dan satwa lainnya, yang membuat kita menjadi terkagum-kagum.

Sayangnya, sebagian dari kita melihat secara langsung hewan-hewan tersebut adalah suatu hal yang tidak mungkin. Keterbatasan dana untuk membeli tiket pesawat dan penginapan di Afrika yang mahal adalah alasan utamanya. Hmmm, sedih jadinya…

Lalu sebetulnya di Indonesia ada tidak sih tempat yang menyajikan suasana seakan sedang berada di Afrika tersebut? Jawabannya tentu ada, karena kini telah hadir Baobab Safari Resort yang ada di Taman Safari Prigen Pasuruan, Jawa Timur.

Dibangun di atas lahan seluas 1.2 hektar, Baobab Safari Resort resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, pada 3 Agustus 2017 lalu.

Baobabi Resort dikemas dengan konsep African Style yang unik, dengan mengedepankan prinsip konservasi satwa, dimana resort ini dikelilingi oleh padang savana yang dihuni oleh beragam satwa khas Afrika seperti Zebra, Jerapah, Wildebeest, Cape Buffalo, Badak dan Kuda Nil.

Selain itu lokasinya yang tidak jauh dengan salah satu destinasi wisata populer di Jawa Timur, Gunung Bromo, bisa jadi pilihan terbaik untuk memilihnya.

Baobab Safari Resort sendiri memiliki 148 kamar yang terdiri dari 120 Deluxe rooms, 24 Premium rooms dan 4 Junior suite rooms, dilengkapi pula dengan fasilitas MICE itu, yaitu 1 ballroom yang berkapasitas hingga 300 orang dan 3 meeting room.

Manajer Baobab Safari Resort, Agung Anggoro mengatakan, dari setiap kamar itu terdapat balkon yang bisa dijadikan tempat menyaksikan satwa-satwa liar secara langsung dari jarak yang terdekat.

“Setiap kamar terdapat balkon yang bisa menjadi tempat untuk menyaksikan satwa liar, yang hanya berjarak 1.5 meter dari anda,” kata Agung Anggoro, dalam kegiatan Media Gathering di Hotel Aston Inn Pandanaran, Semarang, Jumat (27/4).

Pemandangan terbaik di Baobab Safari Resort.

Dijelaskan, di Resort ini terdapat juga fasilitas lain seperti Kilimanjaro restaurant, outdoor wedding spot, feeding area, swimming pool, spa. Serta upcoming facilities yaitu children playground, Marula lounge and bar, karaoke, dan gym.

Tidak hanya itu, aktifitas yang dapat dilakukan tamu saat menginap di Baobab
Safari Resort yaitu, Feeding Giraffe, Feeding Meerkat, Night Walk, Bird Watching. Story telling, serta Breakfast With the Giraffe.

Fasilitas lain yang juga menarik di sini adalah free-wifi. Fasilitas ini bisa dinikmati di kamar dan juga public area. Selain itu, setiap Jumat dan Sabtu malam terdapat live band di lobby hotel yang dibawakan oleh tim show Taman Safari. Sedangkan dari bandara Juanda Surabaya, Baobab Safari Resort bisa ditempuh dengan waktu 1.5 jam saja.

“Sementara jika dari Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang, bisa ditempuh dengan waktu 1.2 jam. Namun jika dari Bromo, saya sarankan berangkat sebelum pukul 9 pagi, supaya tidak ketinggalan pertunjukan yang ada di Taman Safari Indonesia Prigen,” ujarnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here