Begini Cara USM Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa Ilmu Komunikasi

STUDI- Rektor USM, Andy Kridasusila (kedua kiri) tengah memberikan sambutan dalam acara Semiloka kurikulum program studi S1 Ilmu Komunikasi di ruang sidang utama gedung B lantai 2 Rektorat USM, pada Kamis (12/4). FOFO: M.Nurrozikan

SEMARANG- Universitas Semarang (USM) menggelar seminar dan lokakarya (semiloka) kurikulum program studi S1 Ilmu Komunikasi di ruang sidang utama gedung B lantai 2 Rektorat USM, pada Kamis (12/4).

Rektor USM, Andy Kridasusila mengatakan, melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi sarana diskusi terkait pengembangan Program Studi Ilmu Komunikasi USM agar bisa lebih baik ke depan dan mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas.

“Kami berharap support dari narasumber akan menjadikan kami dari ilmu komunikasi lebih siap dalam perbaikan dan pengembangan ilmu komunikasi, sehingga mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas baik skill maupun soft skillnya,” kata Andy Kridasusila.

Ketua Program Studi S1 Ilmu Komunikasi FISIP UNS, Sri Hastjarjo yang menjadi pembicara mengatakan, dalam penyusunan kurikulum harus melihat perkembangan industri agar tidak ketinggalan zaman.

“Ketika melakukan kajian kurikulum kami selalu bertanya keterampilan apa yang dibutuhkan agar tidak ketingalam zaman,” ujar Sri Hastjarjo.

Dijelaskan, saat ini perkembangan kurikulum komunikasi sudah harus multimedia. Tidak hanya cukup satu skil yang dikuasai mahasiswa.

“Sekarang perkembangan industri tidak bisa cetak saja. Harus multimedia karena jurnalisme industrinya sudah sepeti itu,” tegasnya.

Hadir dalam acara, Rektor USM, Andy Kridasusila beserta jajarannya, Ketua Program Studi S1 Ilmu Komunikasi FISIP UNS, Sri Hastjarjo, Produser KompastTV Jawa Tengah, Nur Farida Amaliya, dan para tamu undangan, serta mahasiswa. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here