KeuanganBI Buka Layanan Penukaran Uang di Stadion Tri Lomba...

BI Buka Layanan Penukaran Uang di Stadion Tri Lomba Juang Semarang

-

- Advertisment -spot_img

Kepala Bank Indonesia Jawa Tengah, Hamid Ponco Wibowo, tengah menunjukan uang yang telah ditukarkan di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang, Senin (21/5).

SEMARANG- Bank Indonesia membuka layananan penukaran uang rupiah di sekitaran Stadion Tri Lomba Juang, Semarang, Senin (21/5). Penukaran uang ini akan dilaksanakan mulai hari ini hingga 24 Mei 2018 mendatang.

Kepala Bank Indonesia Jawa Tengah, Hamid Ponco Wibowo mengatakan, dalam penukaran kali ini BI menyediakan uang pecahan sebesar Rp 23.2 triliun untuk wilayah Jawa Tengah, yang meliputi kantor BI di Semarang, Tegal, Solo dan Purwokerto.

“Untuk Semarang Rp 9.7 triliun. Uang sebesar ini harapanya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin menukarkan uangnya ke pecahan kecil,” kata Hamid Ponco Wibowo.

Dijelaskan, pada kegiatan kali ini BI bekerjasama dengan 6 bank pemerintah dan 2 bank swasta akan melayani hingga 800 orang penukar setiap harinya.

“Waktunya cukup panjang, kita buka hari Senin sampai Kamis. Kita juga berkerjasama dengan 58 bank di wilayah Semarang, jadi masyarakat tidak perlu khawatir, cukup datang ke bank-bank terdekat,” ujarnya.

Dikatakan, dalam penukaran uang rupiah tersebut, BI menyediakan uang pecahan mulai Rp 2 ribu hingga Rp 20 ribu, serta terdapat pula paket penukaran sebesar Rp 3.7 juta.

Ia juga berharap, agar masyarakat tidak menukarkan uang rupiah di pinggir-pinggir jalan. Hal itu supaya bisa meminimalisir peredaran uang palsu, serta menghindari kerugian yang tidak diinginkan.

“Jangan menukar uang di tempat selain bank, kalau bisa jangan karena itu sangat riskan. Bisa saja dalam jumlah penukaran enggak ada 100 lembar, tapi kurang. Jangan sampai kita terima uang palsu,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

SIG Bukukan Kenaikan Laba 29,7%

JAKARTA- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) pada semester 1 tahun 2021 berhasil membukukan laba yang dapat diatribusikan kepada...

Sambut HUT RI, KAI Hadirkan Livery Khusus

SEMARANG- PT Kereta Api Indonesia (Persero) memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 dengan memasang...

BULOG Jateng Pastikan Beras PPKM Tepat Kualitas

SEMARANG- Perum BULOG Kanwil Jawa Tengah memastikan, beras yang digunakan untuk 'Program Bantuan Beras PPKM' memiliki kualitas dan kuantitas...

Bayar Listrik di Awal Bulan Lebih Nyaman dengan Aplikasi PLN Mobile

JAKARTA – Listrik memudahkan hidup orang di kehidupan modern ini. Namun jangan lupa membayar biaya listrik sesuai penggunaan agar...
- Advertisement -spot_imgspot_img

FASTLab Semarang Buka di UTC Convention Hotel

SEMARANG - Menjaga daya tahan tubuh dengan mengatur pola makan, istirahat yang cukup serta olahraga teratur menjadi hal yang...

SNI untuk Jamin Kualitas Mutu Madu

JAKARTA - Pandemi Covid-19 masih terus melanda dunia termasuk Indonesia. Memperkuat dan meningkatkan imunitas tubuh merupakan salah satu cara...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda