Sambut Pemudik, BI Bakal Buka Layanan Penukaran Uang di Rest Area Ungaran

Salah seorang pengunjung tengah menunjukan uang yang telah ditukarkan di Stadion Tri Lomba Juang, Senin (21/5).

SEMARANG- Bank Indonesia akan membuka layanan penukaran uang rupiah bagi para pemudik di rest area Ungaran, Kabupaten Semarang, pada tanggal 5-7 Juni 2018 mendatang.

Kepala Bank Indonesia Jawa Tengah, Hamid Ponco Wibowo mengatakan, pengambilan tanggal tersebut melihat, pada tanggal 8 Juni 2018 telah masuk waktu libur, sehingga diprediksi akan banyak pemudik yang melintas.

“Kita akan sediakan penukaran uang di rest area, di Ungaran nanti tanggal 5-7 Juni. Perkiraan kami sudah mulai banyak pemudik yang menuju Jawa Tengah, melihat hari terakhir tanggal 8 sudah masuk liburan. Jadi kita buka layanan penukaram di rest area selama dua hari itu,” kata Hamid Ponco Wibowo, Senin (21/5).

Dijelaskan, untuk wilayah Jawa Tengah BI akan menyediakan uang sebesar Rp 23.2 triliun, yang dibagi di Semarang, Tegal, Purwokerto, dan Solo.

“Untuk Semarang Rp 9.7 triliun. Uang sebesar ini harapanya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin menukarkan uangnya ke pecahan kecil,” ujarnya.

Ia melanjutkan, bagi wilayah Semarang, BI akan membuka layanan penukaran uang mulai 21-24 Mei 2018 di Stadion Tri Lomba Juang Semarang.

“Waktunya cukup panjang, kita buka hari Senin sampai Kamis. Kita juga berkerjasama dengan 58 bank di wilayah Semarang, jadi masyarakat tidak perlu khawatir, cukup datang ke bank-bank terdekat,” ujarnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here