PeristiwaBI Semarang Poles Kebersihan Wisata Dieng

BI Semarang Poles Kebersihan Wisata Dieng

-

- Advertisment -spot_img

Kepala Perwakilan BI Jateng Hamid Ponco Wibowo saat memberikan kenang-kenangan kepada Kepala Desa Sembungan Sudiono

DIENG – Bank Indonesia Regional Jawa Tengah berkomitmen mendorong pariwisata di kawasan Dieng Wonosobo, khususnya di Desa Sembungan yang memiliki keindahan Sunrise Sikunir.

Bersamaan dengan itu Bank Indonesia juga memacu masyarakat Desa Sembungan untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan. Hal itu agar lingkungan terjaga kesehatannya dan juga bisa mendukung keindahan alam Sikunir.

Komitmen Bank Indonesia itu ditunjukkan saat menggelar lomba kebersihan dan sosialisasi keaslian uang rupiah di Desa Sembungan Dieng Wonosobo, Senin (19/3).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Regional Jawa Tengah, Hamid Ponco Wibowo ikut hadir dan membuka langsung rangkaian acara di Desa Sembungan tersebut.

Hamid Ponco Wibowo mengatakan, acara ini dilakukan karena telah ada kesepakatan bersama, saat pertemuan yang dihadiri Bupati Wonosobo pada bulan Desember lalu terkait perkembangan Desa Sembungan.

“Komitmen kita menjadikan desa sembungan jadi yang terbersih se Jawa di tahun 2019,” kata Hamid Ponco Wibowo.

Asisten Pembangunan Kabupaten Wonosobo, Sumaidi menuturkan kebersihan tempat wisata sudah menjadi prioritas. Sehingga dengan tempat wisata yang bersih akan meningkatkan jumlah wisatawan yang nantinya kembali lagi kepada masyarakat setempat.

“Pariwisata sekarang sudah jadi prioritas, baik pusat, daerah, bahkan di desa. Kita ada program menumbuhkan tempat – tempat wisata yang ada di masing – masing Kabupaten, desa. Dan kita bertekad memoles Desa Sembungan karena banyak tempat yang menarik,” Jelasnya.

Ia menjelasakan, di tahun 1880 saja lukisan keindahan Desa Sembungan telah ada di Belanda. Itu memperlihatkan waktu itu betapa indahnya pemandangan yang ada di kawasan wisata Dieng ini.

“Sunrise Sikunir menjadi salah satu yang terbaik di asia tenggara, Telaga Cebong, Bukit Pakuwojo. Ini aset kita, Desa Sembungan yang perlu kita pertahankan,” imbuhnya

Lebih lanjut ia mengatakan, ke depan di sekitaran lokasi Telaga Cebong akan dilakukan restorasi rumah – rumah lama khas Desa Sembungan.

“Kita akan mengundang sejarawan untuk melihat, meneliti rumah lawas yang ada di Desa Sembungan ini,” jelasnya

Kepala Desa Sembungan, Sudiono, menyampaikan terimakasih dengan program yang telah dilakukan Bank Indonesia bagi warga Sembungan. Jika tanpa Bank Indonesia, Kata Sudiono, kebersihan desa mungkin tidak akan sebersih saat ini.

“Terima kasih Bank Indonesia sudah memberikan banyak kepada kami. Serta semua yang telah ikut membantu bekerja sama,” imbuhnya.

Sementara kegiatan menjaga kebersihan Desa Sembungan ini telah dimulai pada Juli 2017. Kerjasama dilakukan Bank Indonesia, Poltekes Yogyakarta, serta Pemerintah Daerah Wonosobo. Pengumuman pemenang lomba sendiri akan dilakukan pada bulan April mendatang. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

JNE Ikut ‘Mengantarkan’ Kesuksesan Bigissimo

SEMARANG - Kesuksesan penjualan produk fashion bigsize yang digeluti Prasina Dewi Nur Cahyani melalui brand Bigissimo tak terlepas juga...

Kerja Sama XL Axiata – Bank BCA Permudah Pelanggan Beli Paket Data

JAKARTA– PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menjalin kerjasama strategis dengan Bank Central Asia (BCA) guna mempermudah pelanggan yang...

Stall Gerobak Nasi Goreng Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Berbagai Menu makanan dengan bahan dasar nasi sepertinya masih menjadi idola untuk masyarakat Indonesia. Sebut saja Nasi...

Bentomie, Perpaduan Mie dan Bento

SEMARANG- Pengunjung Prima Raja Resto yang berada di kawasan Puri Anjasmoro Semarang kini diberikan ragam pilihan menu. Selain seafood...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Masjid Megah Pendiri JNE, diresmikan Gubernur Bangka Belitung

BANGKA BELITUNG– Masjid Jami’ Soeprapto Soeparno pertama kali dibangun oleh pendiri JNE, Almarhum Bapak H. Soeprapto Soeparno tahun 1979....

XL Axiata Dukung Geliat Wisata Jawa Tengah

*Pastikan Kualitas Jaringan di Magelang, Wonosobo, dan Temanggung MAGELANG- Industri wisata di Jawa Tengah terus menggeliat dan mencoba bangkit, antara...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda