02 2019 one stop shopping property

BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Rumah Zakat Salurkan Logistik untuk Korban Gempa Solok

0
02 2019 one stop shopping property

SUMATERA – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bekerjasama dengan Rumah Zakat Action menyalurkan bantuan logistik untuk korban gempa Solok Selatan. Bantuan langsung diserahkan kepada korban terdampak gempa di Kec. Sangir Balai Janggo, Kab. Solok Selatan, Sumatera Barat.

“Paket bantuan logistik yang kami berikan berupa 15 paket terpal, 60 paket selimut, 120 paket sembako yang terdiri dari biskuit, susu, dan air mineral. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat bagi para korban,” kata Afrinaldi Oscar, Koordinator Relawan Rumah Zakat, Kamis (14/3).

Gempa yang terjadi pada Kamis, (28/2) tersebut menyebabkan puluhan rumah warga rusak. Warga yang terdampak gempa masih bertahan di tenda pengungsian.

“Sebagian besar warga masih bertahan di tenda pengungsian, sampai Senin (11/3) malam warga masih merasakan guncangan gempa. Dengan demikian mereka masih takut untuk kembali ke rumah,” kata Camat Sangir Balai Janggo, Muslim di Padang Aro.

Di samping itu Ketua Pelaksana BPBD Solok Selatan, Johny Hasan Basri mengatakan, pihaknya masih melakukan validasi terkait dengan jumlah kerusakan gempa. Menurutnya, ada beberapa rumah yang mengalami rusak berat. (ZP/07)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan