Rumah Zakat Action Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir Sulawesi Selatan

SULAWESI- Rumah Zakat Action mendistribusikan bantuan logistik untuk korban banjir Sulawesi Selatan pada Minggu (27/1). Lokasi pendistribusian berada di Kelurahan Monro-monro, Kecamatan Binamo, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Untuk membantu proses evakuasi, tim Rumah Zakat Action menugaskan 15 orang relawan dan lima tim medis. Selain itu juga membuka dapur umum dan mendistribusikan sebanyak 481 nasi bungkus per hari untuk para korban.

“Kami memulai perjalanan dari Makassar dengan jarak ke lokasi sekitar 97 Km. Untuk mencapai lokasi, kami juga berjalan kaki selama empat jam, semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban korban,” kata Relawan Rumah Zakat.

Menurut Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan hingga Senin (28/1) tercatat sudah 69 orang meninggal dunia akibat banjir, longsor, dan puting beliung di Sulawesi Selatan. Kejadian tersebut terjadi di 21 desa di 78 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Jeneponto, Maros, Gowa, Kota Makassar, Soppeng, Wajo, Barru, Pangkep, Sidrap, Bantaeng, Takalar, Selayar, dan Kabupaten Sinjai.

“Saya mewakili warga di sini mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Saat ini, masih ada sebagian warga yang mengungsi dan kembali ke rumahnya masing-masing untuk menyelamatkan barang-barang yang masih bisa diamankan,” ungkap Kalling, salah satu warga. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here