Ekonomi BisnisBPJS Ketenagakerjaan Serahkan JHT Rp 473 Jutaan

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan JHT Rp 473 Jutaan

-

- Advertisment -spot_img

Pps Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda, Herni Hartati (kiri), berfoto bersama penerima klaim Program Jaminan Hari Tua (JHT), yakni Mulyadi dari PT Suri Tani Pemuka senilai Rp152 jutaan dan Agustina Mukti Astuti dari BCA senilai Rp321 jutaan, Selasa (15/10).

SEMARANG – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda, Selasa (15/10), menyerahkan klaim program Jaminan Hari Tua (JHT) senilai Rp 473 jutaan. Jumlah tersebut diberikan kepada fua peserta yang telah mengajukan dan memenuhi syarat.

Pps Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda, Herni Hartati mengatakan, JHT diberikan kepada Mulyadi dari PT Suri Tani Pemuka senilai Rp152 jutaan. Mulyadi telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan masa kerja selama 20 tahun.

Selain itu, klaim JHT juga diberikan kepada Agustina Mukti Astuti, dari BCA senilai Rp321 jutaan. Astuti resmi tercatat sebagai peserta BPJS Ketenagaketjaan dari perusahaannya dengan masa kerja 30 tahun.

“Sebelumnya, kedua peserta ini telah mengajukan klaim JHT melalui tahap booking dengan antrian online,” katanya, Selasa (15/10).

Lantas, sesuai jadwal, pemohon datang membawa berkas untuk pencairan, untuk kemudian diproses. Adapun uang jaminan klaim akan ditransfer dengan standar layanan maksimal 5 hari kerja.

“Jadi, Pak Mulyadi dan Ibu Agustina ini sudah memenuhi syarat pencairan JHT. Berkas juga lengkap dan segera menunggu pencairab di rekeningnya,” ujarnya.

Menurut Herni, untuk mencairkan JHT, peserta harus sudah berusia 56 tahun. Sedangkan bagi peserta yang mengundurkan diri dari perusahaannya sebelum berusia 56 tahun, maka pengajuan bisa dilakukan 1 bulan setelah keluar kerja.

Sementara, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda mencatat, sejak Januari hingga September 2019 telah nencairkan 15.812 kasus JHT. Adapun total dana yang dicairkan mencapai Rp 177,7 miliar.

Selain program JHT, BPJS Ketenagakerjaan masih memiliki Program Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan
Jaminan Kematian. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda