Ekonomi BisnisCES 2020, LG Bakal Bawa Perangkat Berkebun Dalam Ruang

CES 2020, LG Bakal Bawa Perangkat Berkebun Dalam Ruang

-

- Advertisment -spot_img

JAKARTA – Kejutan yang benar-benar baru bakal datang dari LG Electronics di panggung Consumer Electronics Show 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat, Januari mendatang. Tak hanya membawa inovasi baru dari kategori produk yang telah dimiliknya, LG mengkonfirmasi bakal hadirnya perangkat budidaya tanaman dalam ruang pertamanya di pameran tahunan global bagi inovasi perangkat elektronik tersebut.

Menggunakan pengetahuan panjang dan keunggulan teknologi pada perangkat elektronik rumah tangga, LG mengembangkan perangkat berkebun dalam ruang ini dengan berbagai fitur yang memudahkan penggunanya. Selain pengaturan cahaya, suhu dan air, juga dilengkapi paket pembenihan dan aplikasi pemantauan pertumbuhan.

“Dengan semakin besarnya gaya hidup sehat dan perhatian pada asal makanannya, termasuk gaya hidup vegetarian, penting bagi LG untuk ambil bagian dalam hal ini,” ujar Song Dae-hyun, Presiden LG Home Appliance & Air Solution Company, Kamis (26/12/19).

Lebih lanjut ia menyatakan, perangkat berkebun dalam ruang LG ini dibuat dengan kemudahan yang memungkinkan pemula sekalipun dapat merasakan kesenangan menggunakannya. Hal yang membuatnya tepat bagi warga perkotaan ataupun mereka yang tertarik dengan gaya hidup lebih sehat dan lebih hijau dengan persediaan sayur dan bumbu yang jelas asalnya sepanjang tahun.

Dengan modul fleksibel, perangkat berkebun dalam ruang LG ini mereplikasi kondisi lingkungan luar dengan menyesuaikan suhu dalam ruang tanam sesuai dengan rotasi suhu setiap hari. Lampu LED, rancangan sirkulasi udara dan manajemen air berbasis sumbu (wick) dibuat untuk mempercepat pertumbuhan benih menjadi sayuran dan bumbu pendukung.

Tersedia hingga 24 set paket benih all-in-one dalam perangkat ini. Termasuk didalamnya yaitu benih, gambut dan pupuk yang didesain untuk langsung siap tanam.

Kepemimpinan LG pada teknologi perangkat elektronik rumah tangga terlihat jelas dalam perangkat ini salah satunya melalui teknologi pasokan air LG yang tidak bersirkulasi. Teknologi ini mendistribusikan air secara merata pada tiap set benih. Teknologi inti pada perangkat berkebun otomatis ini mencegah pertumbuhan ganggang dan bau tak sedap untuk menciptakan lingkungan sehat bagi pertumbuhan sayuran didalamnya.

Disisi lain, penggunaan aplikasi yang diunduh pada smartphone dan terhubung dengannya, membantu pengguna dalam manajemen dan memonitor pertumbuhan tanaman. Aplikasi ini memberikan panduan berguna pada tiap tahapan pertumbuhan untuk memastikan pengguna mendapat hasil panen terbaik.

“Solusi berkebun dalam ruang pertama dari LG ini mewakili paradigma baru dalam perangkat elektronik rumah tangga LG. Menawarkan cara untuk makan dengan sehat sambil memberi kesenangan menanam tanamannya sendiri. Hal yang konsisten dengan tujuan LG dalam membuat hidup yang lebih baik,” ujar Song Dae-hyun lagi.

Lebih lanjut, ia mengundang pengunjung CES 2020 untuk dapat menyaksikan langsung perangkat berkebun dalam ruang pertama LG ini dengan mengunjungi booth #11100 di Central Hall pada Las Vegas Convention Center sepanjang 7-10 Januari mendatang. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

90% Dikorbankan, Efektifkah PPKM?

SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng menilai, sejumlah Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah terjadi...

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Subholding Gas Bersinergi Serahkan Bantuan 50 Tabung Oksigen ke RS UGM

YOGYAKARTA – Subholding Gas Grup sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) bersinergi dalam menyerahkan bantuan oksigen sebanyak...

Qurban Dermawan Menyapa Masyarakat Urban Semarang

SEMARANG - Dibalik megahnya Ibu Kota Jawa Tengah ternyata masih ada wilayah terpinggirkan yang masyarakatnya tidak berkesempatan menikmati lezatnya...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pertamina MOR IV Bagikan 8.026 Paket Daging Qurban untuk Warga Sekitar

SEMARANG – Merayakan Idul Adha 1442 H, Pertamina melaksanakan potong hewan qurban dengan total sebanyak 85 ekor yang terdiri...

Stimulus Kelistrikan, Upaya Pemerintah Membantu Masyarakat di Tengah Pandemi

JAKARTA - Selama Pandemi Covid-19, Pemerintah Indonesia cukup banyak mengeluarkan program bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Mulai dari...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda