CES 2020, LG Siap Bawa Oven Air Fry Pintar Dengan Teknologi InstaView

JAKARTA – Bersiap menyambut pameran akbar inovasi produk elektronik konsumer pada Januari mendatang, Consumer Electronic Show 2020, LG Electronics (LG) mulai merilis informasi jajaran produk inovatif yang bakal dibawanya.

Dari deret perangkat elektronik rumah tangga, perusahaan berbasis di Korea Selatan ini setidaknya telah mengkonfirmasi bakal kehadiran oven air fryer pintar dinamai LG InstaView ThinQ Air Fry.

Selain keterhubungan dengan internet (Internet of Things), sematan pintar pun merujuk pada pengembangan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) di dalamnya. Di sisi lain, melekat pada namanya, teknologi InstaView berupa pintu dengan panel layar yang dapat berubah menjadi transparan hanya dengan ketukan tangan pun melengkapi oven air fryer pintar ini.

“Konsumsi makanan lebih sehat dengan kenyamanan memasaknya menjadi hal utama yang dibawa LG InstaView Air Fry,” ujar Song Dae-Hyun, Presiden LG Home Appliance & Air Solution Company, Kamis (12/12/19).

Lebih dekat sosok fisiknya, perangkat oven yang dapat memasak tanpa minyak ini memiliki kapasitas ruang masak besar berdimensi 6.3 kubik yang membuat penggunanya dapat memasak lebih leluasa. Benaman teknologi True Convention milik LG, oven ini dapat melakukan pemasakan dengan menciptakan udara panas dengan sirkulasi cepat.

Hal ini salah satunya membuat pengguna dapat menghasilkan hidangan yang renyah di bagian luar, namun tetap juicy di bagian dalamnya. Sementara keuntungan lainnya, proses pemasakan pun menjadi lebih cepat. Hal ini karena tak perlu lagi penghangatan awal yang biasa ada pada oven konvensional untuk mencairkan bahan makanan dari kulkas.

Teknologi InstaView LG yang populer sebelumnya dari perangkat kulkas pun hadir menambahkan kenyamanan dalam memasak. Seperti pula panel pada pintu kulkas LG InstaView yang dapat berubah menjadi layar transparan untuk melihat isi bagian dalam, oven Air Fry pintar LG ini pun mengadopsi teknologi sama pada pintunya.

Hal ini membuat pengguna tak perlu lagi berkali-kali membuka pintu kabin oven ataupun kerumitan menyalakan lampu yang biasa terletak pada bagian dalam kabin masak pada beberapa oven.

Pemanfaatan IoT salahsatunya memberi keuntungan keterhubungan dengan berbagai penyedia resep masakan profesional. Melalui aplikasi LG ThinQ, pengguna akan dapat terhubung untuk mengakses ribuan resep masakan.

Disamping mendapat instruksi berupa urutan langkah pemasakan pada smartphone, keterhubungan oven ini juga memudahkan pemiliknya untuk mengganti mode pemasakan dan temperature secara otomatis untuk pemasakan optimal.

Sementara keberadaan kecerdasan buatan (AI) memberi dukungan pada dua sisi, yaitu pada kenyamanan kendali dan dukungan layanan purna jual. Pada solusi layanan penggunaan dan purna jual. Dengan fitur Proactive Customer Care, pemilik akan mendapat laporan potensi permasalahan lengkap dengan dukungan solusi langsung dari layar smartphone.

Di sisi lain, keterhubungan dengan speaker pintar Google Assistant dan Amazon Alexa akan membuat pengguna dapat mengendalikan sekaligus memonitor kerja perangkat oven LG InstaView ThinQ Air Fry ini dari ruang berbeda di dalam rumah.

Melengkapi seluruh kecanggihannya, LG melengkapi perangkat memasak yang memanfaatkan udara panas ini dengan dua fitur untuk kemudahan pembersihan setelah proses pemasakan usai.

Bila EasyClean menjadi fitur yang bertugas melepas residu masakan yang lebih ringan dengan memanfaatkan uap dan tanpa tambahan bahan kimia lain, memanfaatkan fitur SelfClean menyelesaikan pembersihan untuk menghilangkan noda dari masakan yang lebih berat menempel pada ruang kabin.

“Tak pernah kehilangan inspirasi menyediakan berbagai ragam masakan sehat melalui pemasakan lebih cepat dan nyaman lengkap dengan pembersihan mudah sama artinya dengan mengurangi waktu di dapur untuk menyediakan makanan,” ujar Song Dae-hyun lagi.

Di sisi lain, menurutnya lagi, hal ini berarti terciptanya lebih banyak waktu untuk keluarga maupun bersantai. “Terciptanya kondisi inilah yang kami maksud dengan inovasi untuk hidup yang lebih baik,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut ia menyatakan, LG InstaView ThinQ Air Fry ini akan menjalani debut di Consumer Electronics Show 2020 sejak pembukaannya pada 7 Januari mendatang. Bagi pengunjung gelaran tahunan kelas dunia bagi produk elektronik inovatif ini dapat melihat dan merasakan langsung keunggulannya dengan mengunjungi booth LG di Las Vegas Convention Center booth #11100.

Sementara untuk mengikuti pekembangan pengumuman LG lainnya terkait dengan CES 2020, peminat dapat mengakses akun layanan media sosial LG dengan hashtag #LGCES2020. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here