Dilarang Mudik, Pertamina Tetap Jaga Stok BBM dan LPG di Jateng

Pertamina menjamin ketersediaan BBM dan LPG di Jateng sangat cukup menjelang Ramadan dan Idul Fitri tahun 2020.

SEMARANG – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV terus menjaga dan mengoptimalkan stok serta penyaluran BBM dan LPG khususnya di wilayah Jawa Tengah meski ada penerapan larangan mudik oleh pemerintah.

Pjs. General Manager Pertamina MOR IV, Teuku Johan Miftah mengatakan, saat ini konsumsi BBM di SPBU wilayah Jawa Tengah turun dengan rata-rata penurunan per produk antara 10-20% sehingga stok BBM di Fuel Terminal sangat cukup memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di wilayah Pertamina MOR IV jelang Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2020.

“Konsumsi BBM jenis gasoline (pertalite dan pertamax series) turun 12% dari rata-rata harian di bulan Maret sekitar 10.100 Kiloliter saat ini menjadi 8.900 KL per hari. Sedangkan untuk gasoil (biosolar dan dex series) juga turun sebanyak 16% dari 5.645 KL menjadi 4.700 KL,” ujar Johan, Rabu (22/4/20).

Ia menambahkan stok produk gasoline dan gasoil di fuel terminal Pertamina saat ini memiliki ketahanan hingga 9-15 hari kedepan. Sementara untuk produk LPG penyaluran harian tetap berada di angka 4.080 Metric Ton per hari.

“Dapat dikatakan untuk LPG penyalurannya stabil di wilayah Jawa Tengah, namun kami tetap mengantisipasi dengan penyediaan stok LPG di Fuel Terminal,” ungkapnya.

Disebut, Pertamina menyiagakan Satuan Tugas (Satgas) jelang Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini bersamaan dengan Satgas Covid-19 untuk menjaga keberlangsungan penyaluran BBM dan LPG di wilayah MOR IV.

“Para pelanggan dapat menghubungi kontak Pertamina 135 untuk mendapatkan informasi maupun memesan produk BBM & LPG melalui Pertamina Delivery Service. Satgas Rafico (Ramadhan Idul Fitri dan Covid) Pertamina akan selalu siaga memenuhi kebutuhan BBM & LPG masyarakat,” pungkasnya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here