Ekonomi BisnisDJP Jateng I Gelar Kampanye Simpatik Peringati Hari Anti...

DJP Jateng I Gelar Kampanye Simpatik Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia

-

- Advertisment -spot_img

Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I, Suparno mengajak segenap pegawai untuk memaknai “Tanpa Korupsi” secara luas sesuai dengan nilai-nilai Kementerian Keuangan.

SEMARANG – “Tanpa Korupsi. Pajak Kuat Indonesia Maju”. Jargon tersebut diserukan dengan semangat oleh kurang lebih 200 pegawai gabungan Kanwil DJP Jawa Tengah I dan beberapa KPP Pratama se-Kota Semarang di sepanjang kegiatan kampanye simpatik pada pagi ini, Jumat (18/12/19).

Sejak Tahun 2016, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) semakin gencar dalam mengkampanyekan antikorupsi. Upaya ini bertujuan untuk membangun komitmen dan semangat antikorupsi sebagai wujud pelaksanaan dari nilai-nilai Kementerian Keuangan khususnya nilai integritas.

Para pegawai DJP diingatkan kembali akan bahaya korupsi. Sesama pegawai dituntut saling mengingatkan untuk mencegah perilaku korupsi.

Kanwil DJP Jawa Tengah I pun turut berkomitmen dalam melawan korupsi. Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh di tanggal 9 Desember, diadakan kegiatan untuk menyuarakan komitmen tersebut.

Sebagai pembukaan Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I, Suparno mengajak segenap pegawai untuk memaknai “Tanpa Korupsi” secara luas sesuai dengan nilai-nilai Kementerian Keuangan. Dalam arti, tidak hanya dengan mengambil uang dari rakyat namun juga tidak mengambil waktu untuk kepentingan pribadi.

“DJP Kuat tidak tergantung dengan orang lain, namun tergantung pada kita sendiri. Modalnya sudah ada, yaitu tanpa korupsi”, ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Suparno mengungkapkan harapannya agar para pegawai DJP bekerja secara disiplin dan mampu menyelesaikan pekerjaan secara tepat waktu agar target yang dibebankan dapat tercapai. Kedua hal tersebut menjadi modal untuk terciptanya DJP Kuat.

Mengusung konsep kampanye, para pegawai DJP turun ke jalan membagikan souvenir kepada para pengguna jalan di tiga titik berbeda sekitar Kota Lama.

Kompak berpakaian dominan warna merah, putih dan hitam, kampanye ini mampu menarik perhatian para pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

Tidak sedikit yang menonton, bahkan hingga ada yang rela melambatkan laju jalannya untuk ikut menerima souvenir yang dibagikan. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga ‘AKRAB’

*Berbagi Kuota, Berbagi Kebersamaan JAKARTA- Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Realme 8 dan 8 Pro Kini Hadir di Semarang dan Yogyakarta, Dijual Mulai Rp 3,5 Jutaan

SEMARANG – Realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda mulai meluncurkan realme 8 dan 8 Pro, realme Buds Air 2...

Sido Muncul Sumbang Rp500 Juta Korban Banjir NTT Lewat Kemensos

JAKARTA- Banjir bandang yang melanda Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (4/4/2021), telah menelan ratusan korban...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda