UmumPendidikanDNCC Udinus Tunjukan Eksistensinya dengan Panen Piala di Dua...

DNCC Udinus Tunjukan Eksistensinya dengan Panen Piala di Dua Kejuaraan

-

- Advertisment -spot_img

Para mahasiswa anggota DNCC Udinus memamerkan piala yang berhasil diraih di kejuaraan IT Expo 2019 di Universitas Negeri Jakarta dan Lomba Informatic Competition Web Apps di Universitas Negeri Semarang, Senin (2/12/19).

SEMARANG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dian Nuswantoro Computer Club (DNCC) panen juara dalam dua ajang sekaligus. UKM tersebut mampu mendapatkan tiga piala dalam dua event nasional di Jakarta dan di Semarang.

Ketiga piala tersebut terdiri dari dua piala di ajang IT Expo 2019 di Universitas Negeri Jakarta. Dua piala yakni juara pertama lomba poster tingkat mahasiswa yang didapatkan oleh mahasiswa Muhammad Fikri dari progdi Desain Komunikasi Visual S-1 Udinus. Sedangkan untuk juara ketiga lomba Poster tingkat mahasiswa didapatkan oleh Dandi Setiawan dari Program studi Ilmu Komunikasi S-1 Udinus.

Sementara itu, satu piala lainnya didapatkan di ajang Lomba Informatic Competition Web Apps di Universitas Negeri Semarang. Tim Udinus yang mampu meraih juara tersebut diisi oleh Muhammad Alfahur R, Fikri Diva S, dan Kevin Indra M yang ketiganya merupakan mahasiswa progdi Teknik Informatika S-1 Udinus.

Mahasiswa peraih piala di ajang IT Expo 2019, Dandi Setiawan mengatakan ia berhasil menyisihkan berbagai karya yang mengikuti ajang tersebut. Menurutnya, dalam proses pembuatan poster untuk mengikuti ajang di Jakarta, ia bersama tim dalam mendesain poster menyelipkan makna yang ditunjukkan bagi generasi muda.

“Poster tersebut berisi gambar dari tokoh terkenal di dunia teknologi, yang kami ambil yakni William Henry “Bill” Gates III dan Mark Elliot Zuckerberg karena mereka sangat menginspirasi pemuda. Dalam poster itu kami selipkan makna bahwa sudah saatnya generasi sekarang untuk mampu lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya atau seperti mereka,” ujarnya saat memberikan keterangan terkait lomba tersebut, Senin (2/12/19).

Prestasi yang diraih oleh para anggota DNCC menjadi capaian yang membanggakan dan sangat mengharumkan nama Udinus. Admadi Murti Wikana yang merupakan ketua DNCC Udinus, terus meningkatkan kualitas para anggotanya dengan berbagai pelatihan dan juga mengajarkan masyarakat mengenai dunia teknologi.

“Kami memiliki banyak divisi di dalam organisasi ini. Pelatihan dilakukan rutin untuk meningkatkan kemampuan anggota kami. Target kami kedepannya akan terus meningkatkan performa dan kualitas. Panen juara pada akhir tahun ini menjadi pelecut kami untuk lebih baik lagi,” tegas Murti.

Dian Nuswantoro Computer Club (DNCC) merupakan UKM di Udinus yang berfokus pada pembelajaran dan riset tentang Teknologi Informasi. DNCC memiliki beberapa bidang yang didalami yakni website, jaringan hingga aplikasi mobile. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BSI Cetak Laba Bersih Rp 1,48 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) berhasil menorehkan kinerja impresif sepanjang semester I 2021 dengan membukukan laba...

PLN Cetak Laba Bersih Rp6,6 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA- Di tengah tekanan pandemi Covid-19, PLN berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp6,6 triliun hingga semester I 2021. Berdasarkan...

Setahun Hadir di Bandung, Pengguna Internet Rumah “XL Home” Naik 200%

BANDUNG- Layanan internet fiber XL Home dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kini telah hadir di sebagian daerah...

Nikmati Promo Khusus dari Hotel Santika Pekalongan untuk Penerima Vaksin Covid-19

PEKALONGAN - Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait vaksinasi masyarakat Indonesia Hotel Santika Pekalongan memberikan promo khusus kepada para...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Tim Siaga Bencana di Semarang Dilatih Membuat Eco Enzyme

SEMARANG - Meningkatnya kasus konfirmasi positif Covid 19 di awal tahun 2021 ini, menjadi perhatian khusus Palang Merah Indonesia...

Sinergi Telkomsel dan Gojek, Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi

JAKARTA– Melanjutkan sinergi yang telah dibangun, Telkomsel dan Gojek kembali menghadirkan kolaborasi pada layanan unggulan keduanya untuk meningkatkan produktivitas...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda