DNCC Udinus Tunjukan Eksistensinya dengan Panen Piala di Dua Kejuaraan

Para mahasiswa anggota DNCC Udinus memamerkan piala yang berhasil diraih di kejuaraan IT Expo 2019 di Universitas Negeri Jakarta dan Lomba Informatic Competition Web Apps di Universitas Negeri Semarang, Senin (2/12/19).
Para mahasiswa anggota DNCC Udinus memamerkan piala yang berhasil diraih di kejuaraan IT Expo 2019 di Universitas Negeri Jakarta dan Lomba Informatic Competition Web Apps di Universitas Negeri Semarang, Senin (2/12/19).

SEMARANG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dian Nuswantoro Computer Club (DNCC) panen juara dalam dua ajang sekaligus. UKM tersebut mampu mendapatkan tiga piala dalam dua event nasional di Jakarta dan di Semarang.

Ketiga piala tersebut terdiri dari dua piala di ajang IT Expo 2019 di Universitas Negeri Jakarta. Dua piala yakni juara pertama lomba poster tingkat mahasiswa yang didapatkan oleh mahasiswa Muhammad Fikri dari progdi Desain Komunikasi Visual S-1 Udinus. Sedangkan untuk juara ketiga lomba Poster tingkat mahasiswa didapatkan oleh Dandi Setiawan dari Program studi Ilmu Komunikasi S-1 Udinus.

Sementara itu, satu piala lainnya didapatkan di ajang Lomba Informatic Competition Web Apps di Universitas Negeri Semarang. Tim Udinus yang mampu meraih juara tersebut diisi oleh Muhammad Alfahur R, Fikri Diva S, dan Kevin Indra M yang ketiganya merupakan mahasiswa progdi Teknik Informatika S-1 Udinus.

Mahasiswa peraih piala di ajang IT Expo 2019, Dandi Setiawan mengatakan ia berhasil menyisihkan berbagai karya yang mengikuti ajang tersebut. Menurutnya, dalam proses pembuatan poster untuk mengikuti ajang di Jakarta, ia bersama tim dalam mendesain poster menyelipkan makna yang ditunjukkan bagi generasi muda.

“Poster tersebut berisi gambar dari tokoh terkenal di dunia teknologi, yang kami ambil yakni William Henry “Bill” Gates III dan Mark Elliot Zuckerberg karena mereka sangat menginspirasi pemuda. Dalam poster itu kami selipkan makna bahwa sudah saatnya generasi sekarang untuk mampu lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya atau seperti mereka,” ujarnya saat memberikan keterangan terkait lomba tersebut, Senin (2/12/19).

Prestasi yang diraih oleh para anggota DNCC menjadi capaian yang membanggakan dan sangat mengharumkan nama Udinus. Admadi Murti Wikana yang merupakan ketua DNCC Udinus, terus meningkatkan kualitas para anggotanya dengan berbagai pelatihan dan juga mengajarkan masyarakat mengenai dunia teknologi.

“Kami memiliki banyak divisi di dalam organisasi ini. Pelatihan dilakukan rutin untuk meningkatkan kemampuan anggota kami. Target kami kedepannya akan terus meningkatkan performa dan kualitas. Panen juara pada akhir tahun ini menjadi pelecut kami untuk lebih baik lagi,” tegas Murti.

Dian Nuswantoro Computer Club (DNCC) merupakan UKM di Udinus yang berfokus pada pembelajaran dan riset tentang Teknologi Informasi. DNCC memiliki beberapa bidang yang didalami yakni website, jaringan hingga aplikasi mobile. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here