PolitikPilkada 2020Dukung Sudirman-Ida, 450 Dokter Spesialis Gelar Pengobatan Gratis

Dukung Sudirman-Ida, 450 Dokter Spesialis Gelar Pengobatan Gratis

-

- Advertisment -spot_img

 

450 dokter spesialis pendukung paslon Sudirman-Fauziyah sedeng melakukan pengobatan gratia di Brebes, Minggu (18/2/2018)

Semarang – Dukungan nyata diberikan oleh sebanyak 450 dokter spesialis yang tergabung dalam Komunitas Dokter Peduli (KMP) kepada Pasangam Calon Gubernur nomor urut 2, Sudirman Said dan Ida Fauziyah. Mereka kompak dan dengan patungan menggelar pengobatan gratis yang akan dilakukan di puluhan titik di 35 daerah di Jateng. Kali pertama di gelar Minggu (18/2) di Brebes.

“Ini Pak Sudirman Said visi dan misinya sama dengan Anies-Sandi yang kita dukung di Pilgub Jakarta, yakni pemberdayaan umat dan ekonomi untuk masyarakat kecil, dan kita peduli di sektor kesehatan, utamanya perempuan yang tidak tersentuh selama ini,” kata Dokter Yudhi Tuanaya, Minggu (18/2) di Gandasuli, Brebes.

Sebagai informasi, cagub-cawagub Sudirman-Ida yang diusung oleh koalisi Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan kesehatan dan fokus pembangunan perempuan menjadi salah satu visi dan misi.

Apalagi, kata Dokter Yudhi, banyak kasus yang melibatkan kesehatan, salah satunya perempuan menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pemerintah.

Dalam kegiatannya, dia menyebut bahwa fokus utama kampanye sektor kesehatan ini adalah kesehatan wanita, seperti menggelar pengobatan gratis di seluruh wilayah Jawa Tengah dan pnyuluhan kesehatan untuk wanita.

“Kegiatan pengobatan gratis ini sekaligus penyuluhan, misalnya memeriksa apakah ada indikasi penyakit kanker yang diderita ibu-ibu, baik kanker mulut rahim, payudara maupun kanker kandungan,” katanya lagi.

Selain itu, juga menangani Deteksi Kanker Serviks di IVA tes dan femicam. Deteksi Dini Kanker Payudara. USG Kebidanan dan Kandungan, periksa hamil, periksa kista, miom, keputihan. Periksa program ingin punya anak. Periksa kanker kanker kandungan. Periksa nyeri perut. Periksa menstruasi nyeri. Periksa menstruasi tidak teratur.

Disisi lain, pengobatan gratis tersebut juga melayani pemeriksaan Tekanan Darah Pemeriksaan Gula Darah, dan Pemeriksaan Timbang Berat Badan.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa penyuluhan kesehatan juga dilakukan untuk perempuan yang menderita penyakit kronis hingga ibu hamil.

“Untuk ibu hamil bisa tahu nanti apakah anaknya laki-laku atau perempuan, sementara pasien kronis juga bisa didteksi akah ada indikasi kanker, asam urat, juga medical check up serta pengobatan seperti darah tinggi dan sejenisnya,” jelasnya.

Selain menerjunkan 450 dokter spesialis, KMP juga menurunkan perawat untuk membantu menyukseskan kampanye Sudirman-Ida di sektor kesehatan tersebut.

Di Jateng, kata dia, ada 35 Kabupaten/kota yang akan dilakukan kampanye kesehatan oleh tim KMP dengan dana dari pribadi ratusan dokter tersebut.

“Tentu ada banyak titik di Jateng, di Brebes saja ada 10 titik, dan untuk tempat lain nanti kami menunggu data dari tim Pamularsih, ini semuanya kami gunakan dana mandiri infaq dari tim dokter spesialis,” pungkasnya. (ZP03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Tingkat Hunian Kembali Membaik, Hotel Santika Pekalongan Tak Kendurkan Prokes

PEKALONGAN - Pada momen lebaran tahun ini tingkat hunian hotel kembali menggeliat. Momen libur lebaran yang panjang serta dilonggarkan...

CRF1100L Africa Twin Adventure Sports Tampil Makin Gaya

ZONAPASAR.COM, SEMARANG - PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan model terbaru dari CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dengan beragam...

CB150X Chapter Jateng Resmi Terbentuk

ZONAPASAR.COM, KARANGANYAR – Kian menjadi sorotan sebagai motor sport adventure idaman bagi anak muda sejak dilaunching secara Regional Jawa...

PGN Percepat Transformasi Bisnis Berbasis Digital dan Marketing 3.0, Dukung Pencapaian Target 1 Juta Jargas

JAKARTA – Subholding Gas Pertamina, PT PGN Tbk, terus mengupayakan percepatan transformasi bisnis dan berbasis digital khususnya selama pandemi...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Sabet 4 Penghargaan BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022

JAKARTA - PT PLN (Persero) berhasil menyabet 4 penghargaan pada BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022. Pada ajang ini, PLN dinobatkan...

MAKUKU Perkenalkan Varian Baru

ZONAPASAR.COM, JAKARTA – MAKUKU, pelopor popok anti gumpal, meluncurkan varian terbaru MAKUKU Air Diapers Comfort yaitu popok terjangkau dan...

Must read

Hadirkan Konten Video Premium untuk Pelanggan, Smartfren Tandatangani Kerja Sama Ekslusif dengan Vision+

JAKARTA – Smartfren menjadi operator pertama di Indonesia yang...

Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia Lakukan Tes IVA Kepada 500 Karyawan Perempuan Sido Muncul

  ZONAPASAR.COM, SEMARANG - Setiap perempuan berisiko untuk terkena kanker leher...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda