PolitikPilkada 2020Nekat.... Demi Ketemu Pak Dirman, Handoko Rela Ngontel dari...

Nekat…. Demi Ketemu Pak Dirman, Handoko Rela Ngontel dari Jepara sampai Brebes

Dia menulis, Jawa Tengah provinsi yang kaya. Jika dikelola dengan baik dan benar potensi yang ada bisa mensejahterakan warganya.

-

- Advertisment -spot_img

Cagub Jateng Sudirman Said menerima surat dari pesepeda ontel mulai Jepara sampai Brebes Minggu, (11/3/2018)

BREBES- Besarnya rasa cinta seseorang bisa membuat seseorang berbuat sesuatu yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan, atau mungkin juga memotivasi untuk melakukan hal hal yang diinginkan agar bisa terwujud.

Itu pula yang dilakukan Handoko (57). Dia nekat bersepeda dari Jepara ke Brebes, guna ingin bertemu dengan seseorang yang menjadi idolanya, yaitu Cagub Jateng nomor urut 2 Sudirman Said.
Jerih payah lelaki berperawakan kurus ini terbayar tunai. Rasa lelah, dahaga hilang dan sirna begitu ketemu Pak Dirman,  Minggu, (11/3/2018)

“Saya sangat senang akhirnya bisa ketemu Pak Dirman. Tidak sia-sia saya bersepeda dari Jepara ke Brebes,” kata Handoko saat bertemu dengan Pak Dirman di Brebes

Jarak Jepara-Brebes ditempuh Handoko dalam waktu lima hari. Pagi hingga sore dia mengayuh ontel tuanya. Malam hari ia bermalam kadang di masjid, kadang di SPBU.

Sungguh sebuah upaya yang luar biasa jika melihat usia Handoko yang sudah memasuki waktu senja. Namun tekad yang kuat untuk melihat perubahan Jateng, untuk perubahan nasib petani kecil seperti dirinya, membuatnya tak berpikir jarak dan usia.

Ketika bertemu dengan orang yang dia percaya dapat membawa perubahan untuk Jateng, Handoko menyerahkan secarik kertas yang disimpan di saku bajunya selama dalam perjalanan.

Pada surat yang ia beri judul “Mengejar Asa Sang Onthelist”, Handoko mengungkapkan keinginannya bertemu dengan calon gubernur Jateng favoritnya, Sudirman Said.

Ia menulis, Jawa Tengah provinsi yang kaya. Jika dikelola dengan baik dan benar potensi yang ada bisa mensejahterakan warganya. Karena itu dia ingin ada pemimpin yang benar-benar memikirkan dan bekerja untuk rakyat. Dan dia melihat Pak Dirman adalah orangnya.

“Sang Pemimpin yang dapat membawa harapan nyata. Bukan harapan semu yang hanya diteriaki saat kampanye saja,” tulisnya.

Pak Dirman merasa terharu melihat upaya keras pantang menyerah yang dilakukan Handoko untuk menemui dirinya. “Untuk orang dengan usia di atas 50 ini tentu bukan hal yang mudah. Tapi tekad kuat mengalahkan segala hambatan. Saya sangat terharu dan belajat banyak dari tekad Mas Handoko ini,” tutur Pak Dirman.

Orang seperti Handoko, yang ingin perubahan di Jateng sangat banyak. Dan Pak Dirman menyatakan, tidak akan pernah menyia-nyiakan harapan orang kecil seperti Handoko.

“Tekad saya untuk menjadi Gubernurnya orang kecil makin kuat,” tandas Pak Dirman. (ZP/03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Pakai Smartfren di Realme C21 Ada Bonus Kuota 384 GB Hingga Hadiah Smart TV

JAKARTA - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini pelanggan yang membeli smartphone Realme...

XL Axiata Donasikan 100 Laptop ke Belasan Pesantren

BOYOLALI -  PT XL Axiata (XL Axiata) menyalurkan donasi 100 unit laptop dan sarana akses internet untuk 12 pondok pesantren...

Apindo Semarang Jamin Perusahaan Bayar THR Secara Penuh

SEMARANG - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Semarang memastikan perusahaan di kawasan ini akan membayar Tunjangan Hari Raya (THR)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Dipimpin Evolusi OLED, Lini TV LG Tahun 2021 Siap Meluncur

JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) mengeluarkan pernyataan kesiapan perusahaan dalam memperkenalkan lini TV terbarunya di tahun ini....

SIG Bukukan Laba Rp450,36 Miliar

*Kuartal I Tahun 2021 JAKARTA– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Kuartal I tahun 2021 mencatatkan laba yang dapat diatribusikan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda