FP One Komit Ciptakan Agen Profesional dan Humanis

Leader FP One Purwokerto, Kartika Widjaja menjelaskan tentang kiprah FP One .

PURWOKERTO – Dengan mengusung tagline empower people inspire life, FP One yang merupakan agen perencana keuangan dan agen perusahaan asuransi terkemuka, Prudential, hadir untuk memberikan inspirasi dan menciptakan agen-agen asuransi yang handal serta humanis.

Leader FP One Purwokerto, Kartika Widjaja mengatakan, FP One mempunyai tujuan untuk memberdayakan orang dan memperbaiki kulitas ekonomi orang tersebut. Sehingga pihaknya sangat terbuka untuk berbagi informasi sekaligus membimbing dan mendampingi para calon agen yang ingin belajar untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Sebagai agen dari Prudential, kami di FP One sangat mengedepankan profesionalisme, hal ini penting untuk menghapus image atau stigma negatif dari agen asuransi, karena mungkin di luar sana banyak orang yang mempunyai pengalaman buruk dengan asuransi, misalnya untuk klaim susah dan agennya saat dihubungi menghilang. Pengalaman buruk tersebut tidak akan ada di Prudential, sehingga tugas FP One untuk menciptakan agen-agen handal dan profesional,” terangnya, Sabtu (9/5).

Pada situasi normal, kantor FP One yang berada di Jalan Saudagaran no 6, Purwokerto tersebut biasanya diramaikan dengan para agen yang belajar, namun di tengah pandemi Covid-19 ini, pembelajaran dilakukan secara online.

“Pembelajaran secara online ini ternyata lebih banyak yang ikut, karena mereka bisa menyimak dari rumah atau dari mana saja, tidak harus datang ke sini. Melihat efektifitas pembelajaran online ini, kemungkinan nanti pasca pandemi usai, tetap akan diteruskan metode darling ini,” kata Kartika.

Terkait klaim asuransi yang kerap dikeluhkan orang, Kartika Widjaja bertutur, dari pengalamannya puluhan tahun di Prudential, tidak ada kata sulit untuk klaim. Ia mencontohkan, belum lama ini ia mengantarkan bukti transfer dari Prudential kepada salah satu nasabahnya, yaitu ibu hamil yang meninggal dunia. Ibu tersebut baru 9 bulan menjadi anggota Prudencial dengan nilai asuransi Rp 500.000 per bulan. Dan saat meninggal ia mendapatkan uang Rp 225 juta.

“Suami si ibu ini bekerja sebagai satpam di luar kota, waktu saya mengantarkan bukti tranfer dari Prudential, Pak Satpam ini menangis, ia tidak mengetahui kalau istrinya setiap bulan menyisihkan uang yang dikirimnya untuk ikut asuransi. Ia juga sangat terharu mendapatkan uang ratusan juta yang seumur hidup belum pernah dimilikinya. Uang tersebut kemudian didepositokan untuk biaya pendidikan anaknya kelak, jadi asuransi ini bisa diwariskan dan ini hanya ada di Prudential,” jelasnya.

Tak hanya fokus pada upaya peningkatan para agen, FP One juga giat melakukan bakti sosial. Salah satu wujud kepedulian FP One di tengah pandemi Covid-19 adalah dengan memberikan bantuan APD bagi para tenaga medis.

Associate Agency Director (AAD) Chatarina Endang mengatakan, ia bersama pengurus lainnya di FP One Purwokerto baru saja berkeliling ke 35 puskesmas dan klinik di wilayah Banyumas untuk memberikan bantuan APD.

“Ada salah satu klinik yang terletak di zona merah Covid di Banyumas dan para perawatnya tidak dilengkapi dengan APD. Saat kami datang, mereka sangat terharu, sampai pemilik klinik tersebut juga menyamput kami untuk menyampaikan ucapan terima kasih,” pungkasnya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here