Hadapi Arema, PSIS Tampil Full Tim

Penyerang PSIS Hari Nur Yulianto akan menjadi andalan Mahesa Jenar.

SEMARANG РPSIS Siap tampil full tim kembali saat akan menjamu Arema FC pada lanjutan Liga 1 Gojek di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (4/11) mendatang. Sebelumnya saat tandang ke Mitra Kukar, PSIS kehilangan tuga bek andalan, Petar Planic, Fauzan Fajri, dan Haudi Abdillah. 

Petar Planic sudah pulih dari cidera dan sudah ikut latihan. Sedangkan Fauzan yang belakangan tampil konsisten sudah terbebas dari akumulasi kartu.

Dari lini tengah, Gelandang M Yunus juga sudah pulih dan siap diturunkan. Sehingga dipastikan Coach Jafri Sastra memiliki banyak pilihan untuk memainkan pemain saat menghadapi Arema.

Sebaliknya Arema FC sendiri datang ke Magelang dengan tanpa diperkuat top scorer tim, Dedik Setiawan, yang dipanggil Timnas Indonesia untuk berlaga di Piala AFF 2018.

Selain Dedik, bek Bagas Adi Nugroho, juga mendapat panggilan yang sama dan dipastikan absen melawan PSIS. Meski sang lawan tanpa Dedik, pelatih PSIS, Jafri Sastra, menilai hal tersebut bukan sebuah keuntungan.

“Arema FC tetap tim bagus meski tanpa Dedik. Kita tidak boleh menganggap hal seperti itu menjadi sebuah keuntungan. Itu biar menjadi urusan tim lawan,” kata Jafri.

Pelatih berusia 53 tahun itu memilih fokus mempersiapkan skuatnya. Satu hal yang jadi perhatian dan pembenahan adalah komunikasi atara lini belakang dan tengah semakin dipertajam.

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi permainan skuat Kera Ngalam yang kuat di sektor gelandang. Nama-nama seperti Makan Konate, Dendi Santoso, hingga pemain muda potensial, Jayus Hariono selama ini jadi motor serangan Arema. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here