Harga Telur Ayam Naik, Sekarang Rp 26 Ribu per Kilogram

SEMARANG- Harga telur ayam di Pasar tradisional Ngaliyan, Semarang sudah mengalami kenaikan sejak sepekan terakhir. Jika sebelumnya per kilogram dihargai Rp 20 ribu per kilogram, pada Kamis (17/5) harganya telah mencapai Rp 26 ribu per kilogramnya.

Salah satu pedagang kebutuhan bahan pokok, Sitompug mengatakan, ia memaklumi jika harga terus naik karena sudah mulai masuk bulan Ramadhan.

“Sekarang telur Rp 26 ribu per kilogram. Sudah naik seminggu ini,” kata Sitompung, penjual asal Sumatera itu.

Sitompung melanjutkan, meski saat ini harga terus mengalami kenaikan, menurutnya tidak akan bertahan lama.

“Biasa kan kalau awal puasa, harga pasti naik. Tapi mungkin ini naiknya satu minggu aja, setelah itu turun dan biasanya akan naik lagi pas menjelang lebarannya,” ujarnya.

Lain hal dengan Sitompung, Fatimah yang jiga berjualan kebutuhan pokok mengatakan, sejak harga telur naik Rp 20 ribu, pihaknya memilih untuk tak lagi berjualan telur.

“Sudah sejak naik jadi Rp 20 ribu, saya udah enggak jualan. Takut rugi pas ngambilnya mahal, terus nanti harga tiba-tiba turun,” ucapnya.

Ia pun berharap, harga-harga kebutuhan bahan pokok bisa berangsur stabil, mengingat belanja kebutuhan ibu rumah tangga saat Ramadhan yang meningkat.

“Semoga segera turun, kalau udah turun saya baru berani ambil, jadi bisa jualan telur lagi,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here