Hendi Pastikan Harga Kebutuhan Pokok di Semarang Stabil Jelang Nataru

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Wakil Wali Kota Semarang saat melakukan tinjauan ke sejumlah pasar di Semarang, Senin (23/12/19)/istimewa.

SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, bersama jajarannya melakukan peninjauan ke beberapa pasar dan gereja menjelang perayaan natal dan tahun baru, Senin (23/12/2019).

Peninjauan tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi bahan pokok jelang natal dan persiapan perayaan natal di gereja-gereja.

Hendi, sapaannya, mengunjungi dua pasar tradisional yaitu Pasar Pedurungan dan Pasar Klitikan Penggaron untuk mengetahui kondisi bahan pokok di Kota Semarang jelang natal dan tahun baru. Ia juga mengunjungi Gereja Bethel Indonesia dan Gereja Kristen Jawa (GKJ) Kabluk untuk mengetahui persiapan perayaan natal.

“Pantauan pasar secara umum relatif baik, pedagang tidak merasakan ada penurunan atau kenaikan signifikan terhadap libur natal dan tahun baru. Beberapa bahan, seperti bawang merah, telor, dan cabaj memang ada kenaikan, tapi masih tergolong standar,” papar Hendi.

Ia tidak ingin harga bahan pokok naik karena adanya oknum nakal yang menimbun bahan pokok. Karena itu, pihaknya akan terus melakukan penantauan.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Satgas Pangan agar harga dan stok bahan pangan di Kota Semarang terus stabil.

“Secara stok tercukupi, tinggal bagaimana melakukan pantauan terhadap kenaikan. Kalau stok terbatas, harga naik, harus dilengkapi supaya tidak lebih naik,” tambahnya.

Di sisi lain, Hendi juga memastikan, gereja-gereja di Kota Semarang aman menjelang perayaan natal. Pemkot bersama jajaran Forkopimda pun berkomitmen untuk mengawal ibadah para umat kristiani agar berjalan aman dan lancar.

“Selamat beribadah. Tidak usah ragu. Jangan khawatir ada persoalan apapun. Kami hadapi insyaallah lebih baik, supaua kpta lebih kondusfi,” pungkasnya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here