HK Realtindo Ground Breaking Pembangunan di Kawasan Pasar Besar Tuban

0

TUBAN – PT Hutama Karya (Persero) telah melaksanakan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tuban memberikan penugasan kepada PT HK Realtindo (HKR) sebagai anak perusahaan yang bergerak di bidang properti untuk melakukan perencanaan konsep baru dalam pengembangan Kawasan Pasar Besar Tuban ke arah yang lebih baik dan terpadu, dengan Brand “HA-KA Style Tuban”.

Melihat pertumbuhan Kabupaten Tuban yang semakin berkembang karena memiliki pelabuhan dan Sumber Daya Alam berupa Pegunungan Kapur, Minyak dan Gas Bumi menjadikan Kabupaten Tuban sebagai kota industri yang maju dan berkembang.

Dengan peluang tersebut HKR memberikan konsep Mixed Use yang menggabungkan antara Pasar Modern, Wisata, Area Perbelanjaan dan Hotel. Untuk kawasan Wisata rencananya akan ada aneka permainan keluarga dengan nuansa Timur Tengah.

“Kami Optimis Tuban akan memiliki Pasar Modern dan menjadi ikon Tujuan Wisata Religi yang dilengkapi dengan fasilitas Area Wisata, City Walk serta Hotel dalam satu kawasan,” ucap T. Ari Widiyantoro, Direktur Utama HK Realtindo, Jumat (18/10/19).

Dikatakan, luas Lahan yang berlokasi di Jl. Letda Sucipto akan dikembangkan di atas tanah seluas 57.720 m2, dengan rencana pembagunan dilakukan secara bertahap.

Tahap pertama akan dibangun Pasar
Modern di atas Lahan 10,000 m2 dan kawasan wisata seluas 35.000 m2, dengan jangka waktu pelaksanan sekitar 1 tahun. Tahap berikutnya akan dibangun City Walk di atas lahan seluas 10.000 m2 dan Hotel seluas 2.720 m2 dengan waktu pelaksanaan sekitar 2 tahun.

“Melalui sinergi antara HK Realtindo dengan Pemerintah Kabupaten Tuban, diharapkan HA-KA Style Tuban akan menjadi properti terintegrasi terbaik yang hadir di Kabupaten Tuban, serta memberikan dampak positif pada peningkatan Perekonomian, Pendapatan dan Pembangunan Daerah, serta membuka peluang lapangan pekerjaan untuk masyarakat Tuban,” pungkasnya. (ZP/07)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan