Hotel Mulai Penuh, Wali Kota Hendi Sebut MXGP Jadi Daya Tarik

SEMARANG – Jelang pembukaan MXGP Seri Ke-13 Kota Semarang pada tanggal 6-8 Juli 2018, peningkatan aktifitas wisatawan di Kota Semarang terasa mulai meningkat.

Tak hanya pada sekitar area sirkuit MXGP di Mijen yang notabene wilayah pinggir kota Semaran, peningkatan aktifitas wisatawan pun mulai terasa di tengah Kota . Sebuah kegiatan pemanasan pun sukses digelar di Balaikota Semarang, Kamis (5/7).

Bertajuk kegiatan ‘Rolling Thunder”‘, pra-event MXGP di Kota Semarang itu sukses menyedot perhatian. Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara pun terlihat ada yang sudah mulai berdatangan untuk mengikuti pra-event MXGP Seri ke-13 tersebut yang dimeriahkan oleh pertunjukan freestyle dari sejumlah crosser mancanegara.diantaranya Kalvis dari Latvia, Sayer dari Afrika Selatan dan William dari Belgia.

Aktifitas wisatawan di Kota Semarang yang mulai meningkat tersebut juga tergambar dari ketersediaan kamar hotel di Kota Semarang yang mulai ramai dipesan. Perwakilan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Semarang, Benk Mintosih bahkan menyebutkan sejumlah hotel bintang 2 hingga bintang 5 di Kota Semarang sudah penuh.

“Beberapa hotel kabarnya bahkan sudah penuh, seperti Hotel Ciputra, Gumaya, Grand Candi, Grand Arkenso, Novotel, Fovere, dan Front One”, jelas pria yang juga merupakan General Manager salah satu hotel berbintang di Kota Semarang itu.

Di sisi lain Benk Mintosih berharap bila aktifitas wisatawan di Kota Semarang ini bisa terus meningkat hingga puncak kegiatan MXGP Kota Semarang pada hari Minggu, 8 Juli 2018.

“Tapi kami tentu saja berharap jika wisatawan yang datang akan semakin banyak, terutama pada hari Minggu nanti”, jelas Benk Mintosih. Dirinya menyebutkan masih ada beberapa hotel yang kamarnya masih tersedia untuk para wisatawan yang data ke Kota Semarang untuk menononton MXGP.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi sendiri optimis jika gelaran MXGP di Kota Semarang ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan di Kota Semarang lebih tinggi dari biasanya. “Kalau melihat animo masyarakat baik dari dalam kota atau luar kota, serta lokal maupun mancanegara pastinya optimis kalau MXGP ini dapat menjadi daya tarik orang untuk datang ke Semarang”, tutur Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi.

Senada dengan Benk Mintosih, Hendi juga optimis jika wisatawan yang datang ke Kota Semarang akan terus meningkat hingga hari puncak pelaksanaan MXGP Seri Ke-13 Kota Semarang. “Tidak hanya okupansi hotel tentu saja parameternya, peningkatan kunjungan ke restoran, cafe, pusat perbelanjaan, serta tempat wisata di Kota Semarang juga jadi target untuk diupayakan”, tegasnya.(ZP/01)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here