UmumTransportasiJenita Janet Goyang 2.500 Peserta Jalan Sehat BUMN

Jenita Janet Goyang 2.500 Peserta Jalan Sehat BUMN

-

- Advertisment -spot_img

Jenita Janet saat menghibur para peserta jalan sehat gabungan 4 perusahaan BUMN yang terdiri dari PT KAI, Perhutani, TWC dan KIW, di Semarang, Sabtu (18/7).

SEMARANG- Setelah sukses dengan rangkaian kegiatan perayaan HUT RI ke-73 di Lawang Sewu Semarang, pada tanggal 17 Agustus 2018 kemarin, hari ini, Sabtu, 18 Agustus 2018, gabungan 4 perusahaan BUMN yang terdiri dari PT KAI, Perhutani, TWC dan KIW, kembali mengelar bentuk perayaan bernuansa olah raga plus hiburan yang dikemas dalam acara jalan sehat.

Acara jalan sehat yang diikuti oleh 2.500 peserta ini, menempuh jarak 2,5 km dengan rute dari Kantor Perhutani – Simpang Lima – Taman KB – Kantor Perhutani. Para peserta terdiri karyawan 4 BUMN sponsor kegiatan, Pimpinan daerah setempat, komunitas pecinta kereta api dan masyarakat sekitar wilayah Kota Semarang. Selain sebagai bentuk perayaan Hari Kemerdekaan, ajang ini juga sebagai bentuk kampanye memasyakatkan olah raga, sekaligus sebagai bagian dari kegiatan menyemarakan pagelaran Asia Games yang pada hari ini telah resmi dibuka.

Hadir dalam acara ini jajaran dari Kementrian BUMN, jajaran direksi dari 4 BUMN sponsor kegiatan dan jajaran pimpinan daerah Pemkot Semarang maupun Pemprov Jateng.

Para peserta setelah melaksanakan kegiatan jalan sehat, selanjutnya akan disuguhi dengan aneka jajanan kuliner tradisional, dimana para peserta bisa menikmati secara gratis alias cuma,-cuma.

Guna meramaikan kegiatan ini, panitia juga menghadirkan hiburan musik dang dut dengan menampilkan artis kenamaaan Jenita Janet dan Duo Molek. Kehadiran artis kenamaan ini, diharapkan bisa lebih memeriahkan dan menghidupkan acara jalan sehat bertemakan nuansa Asia Games ini.

“Semoga dengan acara jalan santai ini, selain sebagai bentuk kampanye olah raga dan sebagai bentuk partisipasi BUMN dalam meramaikan perhelatan Asia Games, juga kegiatan ini mempunyai tujuan dalam hal membina komunikasi yang erat dan harmonis antara perusahaan BUMN dengan masyarakat sekitarnya. Dimana telah banyak program bantuan CSR yang telah diberikan oleh perusahaan BUMN, salah satunya yang dikemas dalam program “BUMN Hadir Untuk Negeri 2018″. Pihak PT KAI sendiri, dalam program tersebut telah mengucurkan dana sebesar Rp 2.151.323.260 khusus untuk wilayah Jawa Tengah saja,” terang Suprapto, Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang disela-sela kegiatan ini.

Pada program “BUMN Hadir Untuk Negeri” tersebut PT KAI telah mengeluarkan sejumlah dana CSR-nya sebesar Rp 2.151.323.260 khusus untuk wilayah Jawa Tengah, dengan perincian sebagai berikut.

1). Rp 1 Milyar bagi Pembangunan Fasilitas MCK di 10 kecamatan – Kabupaten Demak, masing-masing bernilai Rp 100.000.000.
2). Program Taman Baca di SMKN Jawa Tengah sebesar Rp 52.000.000.
3). Total sebesar Rp 200.000.000 bagi pengembangan prasarana dan sarana di 2 Kecamatan – Kabupaten Demak, masing-masing Rp 100.000.000.
4). Program Siswa Mengenal Nusantara yang merupakan program pertukaran 38 siswa di Propinsi Jawa Tengah dengan 23 siswa di Propinsi Kalimantan Barat, yang biaya penyelenggaraan dari CSR PT KAI sebesar Rp 899.323.260. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

JNE Ikut ‘Mengantarkan’ Kesuksesan Bigissimo

SEMARANG - Kesuksesan penjualan produk fashion bigsize yang digeluti Prasina Dewi Nur Cahyani melalui brand Bigissimo tak terlepas juga...

Kerja Sama XL Axiata – Bank BCA Permudah Pelanggan Beli Paket Data

JAKARTA– PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menjalin kerjasama strategis dengan Bank Central Asia (BCA) guna mempermudah pelanggan yang...

Stall Gerobak Nasi Goreng Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Berbagai Menu makanan dengan bahan dasar nasi sepertinya masih menjadi idola untuk masyarakat Indonesia. Sebut saja Nasi...

Bentomie, Perpaduan Mie dan Bento

SEMARANG- Pengunjung Prima Raja Resto yang berada di kawasan Puri Anjasmoro Semarang kini diberikan ragam pilihan menu. Selain seafood...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Masjid Megah Pendiri JNE, diresmikan Gubernur Bangka Belitung

BANGKA BELITUNG– Masjid Jami’ Soeprapto Soeparno pertama kali dibangun oleh pendiri JNE, Almarhum Bapak H. Soeprapto Soeparno tahun 1979....

XL Axiata Dukung Geliat Wisata Jawa Tengah

*Pastikan Kualitas Jaringan di Magelang, Wonosobo, dan Temanggung MAGELANG- Industri wisata di Jawa Tengah terus menggeliat dan mencoba bangkit, antara...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda