Ekonomi BisnisJumlah Penumpang di Bandara Ahmad Yani Turun 18% Selama...

Jumlah Penumpang di Bandara Ahmad Yani Turun 18% Selama Nataru

-

- Advertisment -spot_img

General Manager Bandara Jenderal Ahmad Yani, Hardi Ariyanto saat Penutupan Posko Terpadu Angkutan Udara Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Bandara Ahmad Yani Semarang, Selasa (7/1/20).

SEMARANG – Jumlah penumpang di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang mengalami penurunan selama periode Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

Adapun jumlah penumpang selama periode Natal tercatat ada sebanyak 206.846 orang, turun 18% dari tahun 2018 yang mencapai 251.572 orang.

General Manager Bandara Jenderal Ahmad Yani, Hardi Ariyanto mengatakan, selama penetapan posko Nataru yang dimulai sejak 20 Desember hingga 6 Januari 2020 tersebut terdapat penurunan baik jumlah trafik pesawat, penumpang, maupun kargo.

“Jumlah penumpang selama Pokso Nataru ada sebanyak 206.846 orang, minus 18% dari 2018 yang sebanyak 251.572 orang. Trafik pesawat yang berangkat maupun landing ada 1.996 pesawat, minus 15% dari 2018 yang sebanyak 2.344 pergerakan,” ujarnya, Selasa (7/1/20).

“Untuk pergerakan kargo tahun 2019 ada sebanyak 800.272 kilogram, sedangkan tahun 2018 mencapai 977.653 kilogram sehingga mengalami penurunan minus 18%,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, penurunan trafik pesawat, penumpang, maupun kargo dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Namun, manajemen PT Angkasa Pura I terus menciptakan strategi untuk meningkatkan jumlah trafik kedepannya dan memberikan kepuasan kepada pengguna jasa.

Menurut, pihak bandara tentunya juga selalu mengedepankan keamanan, keselamatan dan pelayanan yang diberikan kepada pengguna jasa bandara.

Hal itu, lanjutnya dapat dilihat dari tidak adanya kecelakaan (zero accident) yang terjadi di Bandara Jenderal Ahmad Yani baik di lokasi kerja maupun lokasi operasional bandara di tahun 2019.

Adapun untuk mewujudkan zero accident, pihaknya berkomitmen untuk selalu mengedepankan 3S + 1C (Safety, Security, Services dan Compliance).

“Tentunya hal ini terjadi berkat kerjasama yang baik antara PT Angkasa Pura I dengan para stakeholder,” tandasnya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Pakai Smartfren di Realme C21 Ada Bonus Kuota 384 GB Hingga Hadiah Smart TV

JAKARTA - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini pelanggan yang membeli smartphone Realme...

XL Axiata Donasikan 100 Laptop ke Belasan Pesantren

BOYOLALI -  PT XL Axiata (XL Axiata) menyalurkan donasi 100 unit laptop dan sarana akses internet untuk 12 pondok pesantren...

Apindo Semarang Jamin Perusahaan Bayar THR Secara Penuh

SEMARANG - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Semarang memastikan perusahaan di kawasan ini akan membayar Tunjangan Hari Raya (THR)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Dipimpin Evolusi OLED, Lini TV LG Tahun 2021 Siap Meluncur

JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) mengeluarkan pernyataan kesiapan perusahaan dalam memperkenalkan lini TV terbarunya di tahun ini....

SIG Bukukan Laba Rp450,36 Miliar

*Kuartal I Tahun 2021 JAKARTA– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Kuartal I tahun 2021 mencatatkan laba yang dapat diatribusikan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda