KAI Daop 4 Semarang Salurkan 700 Paket Sembako Gratis

 

SEMARANG – PT KAI Daop 4 Semarang membagikan 700 paket sembako gratis kepada masyarakat melalui Program Sembako Gratis KAI Berkah Ramadhan. Kegiatan ini serentak dilaksanakan di 15 wilayah kerja KAI di Jawa-Sumatera, pada Kamis (30/4/2020).

“Pembagian sembako ini merupakan program rutin CSR KAI atau sekarang lebih dikenal dengan nama Tanggung Jawab Sosial Lingkungan ( TJSL ) pada setiap bulan suci Ramadhan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita, apalagi saat ini kondisi masyarakat sedang mengalami dampak pandemi Covid-19,” ujar EVP Daop 4 Semarang, Muhamad Nurul Huda Dwi Santoso.

Dijelaskan, PT KAI Daop 4 Semarang membagikan paket Sembako Gratis seharga @ Rp 100.000, kepada 700 masyarakat yang kurang mampu, baik ekternal maupun internal di lingkungan kantor dan stasiun wilayah Daop 4 Sm. Adapun paket sembako berisi 5 kg Beras, 1 kg Gula, Minyak goreng, Teh dan Mie gelas, dengan total dana bantuan sembako gratis tersebut sebesar Rp70.000.000 (tujuh puluh juta rupiah).

“Ini merupakan bagian dari program KAI membagikan 10.000 paket sembako gratis Jawa-Sumatera dengan total nilai bantuan senilai Rp1 milyar,” jelasnya.

Menurutnya, pemberian sembako gratis ini dengan sasaran penerima bantuan adalah masyarakat yang kurang mampu di sekitar area bisnis perusahaan dan perekonomiannya terdampak pandemi covid-19 saat ini.

Pemberikan sembako gratis juga disalurkan kepada masyarakat Internal seperti Petugas Cleaning Service, Security Stasiun dan Porter Pembantu angkut barang di stasiun.

“Mengingat adanya larangan Pemerintah untuk melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa, maka sembako-sembako tersebut diserahkan di masing-masing Ketua RT/RW untuk selanjutnya didistribusikan ke para warganya,” ungkapnya.

Untuk KAI Daop 4 Semarang, lanjutnya, pembagian sembako gratis ini dilaksanakan di lingkungan sekitar Stasiun Tawang, Poncol, Alastua, Brumbung Mranggen dan Weleri.
Bantuan sembako gratis ini juga merupakan bentuk partisipasi KAI kepada masyarakat untuk mendukung Pemerintah dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta larangan mudik sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat dalam hal kebutuhan pokok masyarakat di tengah pandemi covid-19,” tandasnya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here