PolitikPilkada 2020PDIP Terjunkan 'Pasukan 99'  untuk Kemenangan Ganjar Pranowo dan...

PDIP Terjunkan ‘Pasukan 99’  untuk Kemenangan Ganjar Pranowo dan Gus Yasin

Pasukan Pandu Juang yang dilantik terdiri dari pengurus DPD Jateng, anggota DPRD, dan pengurus DPC di seluruh Jateng, sebanyak 99 oranng.  Prosesi pelantikan dilakukan dengan pemakaian topi hitam bergambar bunga mawar. Bambang Wuryanto mengatakan, simbol mawar yang dipakai terinspirasi lambang Revolusi Iran.

-

- Advertisment -spot_img

 

Ketua DPD PDIP Jateng Bambang ‘Pacul’ Wuryanto melantik pasukan Pandu Juang Jateng untuk terjun memenangkan pasangan Ganjar dan Gus Yasin di Panti Marhaen, Sabtu (10/3/2018)

SEMARANG – Pasukan elite PDI Perjuangan Pandu Juang mulai diterjunkan ke lapangan untuk pemenangan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin dalam Pilgub Jateng 2018. Untuk angkatan pertama jumlah Pandu Juang sebanyak 99 orang. Tugas mereka adalah memenangkan hati rakyat.

Selama ini pasukan Pandu juang PDIP Jateng tidak hanya diterjunkan di Pilkada Jateng saja, namun kemarin juga diterjunkan di Pilkada DKI.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto mengatakan Pandu Juang berpengalaman membangun pasukan tempur lapangan. Juga membangkitkan semangat sejumlah struktural DPC di DKI Jakarta yang sempat “mati suri”. “Kali ini di Pilgub Jateng mereka akan didukung struktur partai yang masif. Tugas mereka memenangkan hati rakyat,” ujarnya dalam acara Pelantikan Pandu Juang Angkatan I di Panti Marhaen, Sabtu (10/3).

 

Bendahara DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng memberikan ucapan selamat kepada pasukan Pandu Juang yang baru dilantil

Pasukan Pandu Juang yang dilantik terdiri dari pengurus DPD Jateng, anggota DPRD, dan pengurus DPC di seluruh Jateng, sebanyak 99 oranng.
Prosesi pelantikan dilakukan dengan pemakaian topi hitam bergambar bunga mawar. Bambang Wuryanto mengatakan, simbol mawar yang dipakai terinspirasi lambang Revolusi Iran.

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini menambahkan penempatan Pandu Juang akan disesuaikan dengan peta politik terakhir yang didapat partai.
Peta tersebut akan terlihat dari hasil survey internal yang akan keluar 15 Maret nanti. “Ini adalah survey pertama yang kita lakukan terhadap dua pasangan calon di Pilgub Jateng,” ujar Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPR RI tersebut.
Menurutnya hasil survey akan digunakan untuk pemetaan menyeluruh di lapangan. “Jika analisa kuantitatif sudah dirumuskan, maka akan dapat menginisiasi arah pergerakan,” ujar politisi asal Sukoharjo tersebut.

Menurut Pacul Pandu Juang akan menggerakkan wilayah bersama jajaran DPC, termasuk juga di tujuh pilkada kabupaten/kota di Jateng.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Kusriyanto menambahkan Pandu Juang juga memiliki tugas untuk mengawal pemenangan Pilgub Jateng dan pilkada kabupaten/kota. (zp/03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Ajak Masyarakat Bijak Gunakan BBM, Pertamina Dorong Solar Subsidi Tepat Sasaran

SEMARANG – Sebagai badan usaha yang menerima penugasan dari pemerintah dalam menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi, dalam hal...

Hotel Santika Pekalongan Gratiskan Ambil Kopi dan Teh Setiap Hari

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan merupakan salah satu hotel bintang 3 yang terletak di Kota Pekalongan. Memiliki letak yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Menjadi Programmer Sukses Masa Kini

JEPARA - Market Corner Goes To School yang merupakan kegiatan kolaborasi antara Up Radio dan Gmedia yang  pada bulan...

Ini Daftar Kompor Tanam Artugo Spesifikasi Lengkap dengan Harga Ekonomis

SEMARANG - PT Kreasi Arduo Indonesia (Artugo) meluncurkan berbagai jenis kompor tanam dengan spesifikasi lengkap, namun dengan harga yang...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda